Perwakilan dari Hakim Tinggi PTA Pekanbaru Drs. H. Harun, S.SH, M.H, Pansek PTA Pekanbaru yang lama Drs. Syafruddin, Pansek PTA Pekanbaru yang baru Drs. H. Pahri Hamidi, S,H sedang memberikan sambutan

 
Pekanbaru || www.pta-pekanbaru.go.id

Senin, 23 Februari 2015 adalah hari yang bersejarah bagi Panitera/Sekretaris (Pansek) Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru yang baru dan juga Pansek PTA Pekanbaru yang lama. Setelah digelarnya acara perdana yaitu pelantikan Pansek PTA Pekanbaru kini dilanjutkan dengan Acara Pengantar Tugas Pansek PTA Pekanbaru yang lama menjadi Pansek PTA Palembang

Dalam acara yang penuh khidmat ini turut hadir Ketua PTA Jambi, Wakil Ketua PT (Pengadilan Tinggi) Pekanbaru, Ketua & Pansek Pengadilan Agama Se-Wilayah Hukum PTA Pekanbaru, tamu undangan lainnya dan seluruh Pegawai PTA Pekanbaru.


Para hadirin sedang melihat jalannya acara di Aula PTA Pekanbaru

Pada hari itu telah diserah terima jabatan Pansek PTA Pekanbaru yang semulanya dipimpin oleh  Drs. Syafruddin yang kini dipromosikan menjadi Pansek PTA Palembang kemudian digantikan oleh Drs. H. Pahri Hamidi, S,H yang sebelumnya menjabat sebagai Pansek PTA Jambi.

Acara dimulai dengan sambutan dari perwakilan dari Hakim Tinggi PTA Pekanbaru Drs. H. Harun, S.SH, M.H, pada intinya ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Drs. Syafruddin yang telah berdedikasi selama ini membangun PTA Pekanbaru lebih maju, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Pansek PTA Pekanbaru yang lama. Dalam sambutannya ia menyampaikan pengalaman dan apa saja yang sudah dilakukkannya pada saat memimpin PTA Pekanbaru, baik dari segi renovasi gedung, penambahan atribut kantor sebagai informasi publik seperti banner, spanduk dan lain sebagainya.


Nyanyian dari Ibu-ibu DYK PTA Pekanbaru

Selain itu ia menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pegawai PTA Pekanbaru sendiri ataupun 16 (Enam Belas) Pengadilan di wilayah Hukum PTA Pekanbaru yang mungkin selama menjabat Pansek di PTA Pekanbaru terdapat banyak salah atau kekhilafan yang telah diperbuat selama ini. Selanjutnya ia membacakan puisi yang telah dibuat dan menambah rasa haru para hadirin yang mendengarkannya pada waktu itu.


Pemberian cindera mata dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi dan Pansek PTA Pekanbaru kepada Drs. Syafruddin

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Pansek PTA Pekanbaru yang baru Drs. H. Pahri Hamidi, S,H yang didampingi istri, ia memperkenalan diri kepada hadirin yang hadir dalam acara tersebut. Selain itu ia di PTA Pekanbaru ini sudah merasa tidak asing lagi karena sudah banyak yang kenal baik itu dari Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Wasek PTA Pekanbaru yang dahulunya pernah bertugas di PTA Jambi dan PTA Padang. Terakhir ia juga berharap nantinya bisa bekerja sama dengan seluruh pegawai untuk memajukan PTA Pekanbaru serta bimbingan dari KPTA Pekanbaru yang sudah dianggap sebagai orang tua sendiri di kantor ini.

Untuk memerihakan acara ini dilanjutkan acara pemutaran video yang diberi istilah “Dibuang Sayang” didalamnya berisikan video lucu dan rekaman wawancara dengan pertanyaan dan jawaban yang kocak dari Drs. Syafruddin sehingga menimbulkan gelak tawa hadirin yang menontonya. Selain itu juga ada hiburan dari perwakilan ibu-ibu DYK PTA Pekanbaru yang membawakan lagu ciptaan dari Pansek PTA Pekanbaru yang lama dan lagu perpisahan karya ibu-ibu DYK PTA Pekanbaru.


KPTA Pekanbaru, KPTA Jambi, Wakil Ketua PTA Pekanbaru, Wakil Ketua PT Pekanbaru, Pegawai PTA Pekanbaru melakukkan foto bersama dengan Drs. H. Pahri Hamidi, S,H dan Drs. Syafruddin yang didampingi dengan istri

Menjelang siang rangkaian acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata tanda perpisahan kepada Drs. Syafruddin ditutup dengan ucapan selamat dari hadirin dan tamu undangan yang hadir serta melakukkan foto bersama.

(Tim Redaksi PTA Pekanbaru)