Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

alt

Sepulangnya dari mengikuti tes Calon Peserta ToT/ Tenaga Auditor Sistem Manajemen Mutu Peradilan Agama pada tanggal 18 s.d 21 April 2017 di Medan, Kepala Bagian Umum dan Keuangan PTA Pekanbaru Syaiful Anwar, SE., MH laksanakan rapat/ pembinaan beserta jajaran dibawahnya. Rapat/ pembinaan dilaksanakan di Ruang Rapat PTA Pekanbaru, Selasa 25 April 2017 yang didampingi oleh Kasubag Keuangan dan Pelaporan Zosmel Zully, ST., M.Sc., MH dan seluruh Staf serta Tenaga Kontrak dibagian Umum dan Keuangan.

Dalam pertemuan ini ada beberapa hal yang disampaikan antara lain :

1.Sistem Manajemen Mutu Peradilan Agama kedepannya akan diterapkan di seluruh Pengadilan Agama, oleh sebab itu sebelum diterapkan di Pengadilan Agama, PTA Pekanbaru harus lebih dahulu menerapkannya.

2.Tiap personil harus mampu meningkatkan potensi diri dalam melaksanakan tugas dan meningkatkan profesionalisme dalam bekerja. Pola kerja harus diubah kearah yang lebih baik sehingga menghasilkan kinerja yang baik, mengetahui dan  mempelajari peraturan-peraturan yang ada.

3.Dalam sistem manajemen mutu terdapat 4 cara untuk menghilangkan resiko yakni  menghilangkan faktor penyebab resiko, menghindari resiko, menerima resiko, dan membagi resiko ketempat lain. Oleh sebab itu tiap personil harus waspada terhadap diri masing-masing jangan sampai dianggap sebagai faktor resiko tersebut.

4.Suatu oragnisasi dapat terlaksana dengan baik apabila terpenuhi dengan baik 5M yakni man (manusia), money (uang/ modal), materials (bahan baku), machines (mesin), method (metode/ prosedur).

5.Sebelum melaksanakan suatu pekerjaan, haruslah dianalisa terlebih dahulu faktor resiko dari pekerjaan tersebut, kegiatan yang akan dilakukan harus diperhitungkan terlebih dahulu dan kemudian membuat perencanaan dan metode yang matang.

6.PTA Pekanbaru mencanangkan untuk menjadikan Perpustakaan PTA Pekanbaru sebagai produk unggulan, oleh sebab itu hal yang berkaitan untuk mendukung program tersebut untuk dilaksanakan dengan serius untuk mendaptkan hasil maksimal.

Dengan adanya pembinaan rutin seperti ini, diharapkan menjadi pengingat dan sebagai pemacu semangat untuk menjadi Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan lebih baik lagi. Saling kerjasama dan kekomopakan tentu juga menjadi salah satu kunci untuk menjadikan PTA Pekanbaru lebih baik lagi. (Redaksi PTA Pekanbaru)

{jcomments on}