Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

alt

PTA Pekanbaru dengan komitemen untuk mewujudkan Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan, kembali melaksanakan rapat untuk mempersipakannya. Rapat dilaksanakan pada hari Senin, 19 Maret 2018 di Aula Utama PTA Pekanbaru yang diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural, Staf dan Tenaga Kontrak bagian Kesekretariatan PTA Pekanbaru.

Rapat dipimpin oleh Sekretaris PTA Pekanbaru Yohan Fauzi Yulises, S.Ag., MH (penanggungjawab administrasi kesekretariatan) didampingi oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Henny Musyarrofah, SH., MH serta Kepala Bagian Umum dan Keuangan Syaiful Anwar, SE., MH. Dalam rapat dibahas mengenai rencana dan persiapan dalam mempersiapkan PTA Pekanbaru untuk memenuhi kriteria Sertifikasi Akreditasi Penjamianan Mutu (SAPM), juga bertujuan untuk memebekali personil PTA Pekanbaru ilmu mengenai SAPM yang akan membimbing dan bertindak sebagai assessor pelaksanaan APM di Pengadilan Agama. Dalam rapat dibahas antara lain mengenai persiapan dokumen master dengan target sudah selesai dalam bulan Maret 2018. Deklarasi dijadwalkan akan dilaksanakan pada minggu terakhir bulan Maret 2018. Pada bulan April 2018 akan dilaksanakan survey kepuasan masyarakat dan rapat tinjauan manajemen/ evaluasi untuk kemudian akan dilaksanakan assessment internal. Bulan Mei 2018 ditergetkan seluruh kriteria untuk memenuhi APM telah terpenuhi seluruhnya, sehingga pada bulan Juni 2018 saat assessor eksternal dari Badilag melakukan assessment, PTA Pekanbaru telah memenuhi seluruh kriteria SAPM. SAPM hakikatnya adalah untuk melaksanakan tupoksi sesuai denga peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga bisa meminimaliasir kesalahan dan koreksi/ ketidakpuasan terhadap kinerja pengadilan.

alt

Disamping mempersiapkan dan memenuhi kriteria mendapatkan SAPM, tentu saja tugas dan pekerjaan utama tetap menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan dan penyelesaiannya. Semuanya dapat terwujud dengan adanya komitmen, keseriusan dan kerjasama yang solid dari seluruh personil, baik itu dari unsur pimpinan, pejabat setruktural, pejabat fungsional, staf dan tenaga kontrak. Dapat melayani masayarakt pencari keadilan dengan maksimal sehingga peradilan yang agung dapat terwujud.

Setelah rapat selesai dilaksanakan, sorenya segera dilaksanakan self assessment bagian kesekretariatan. (redaksi PTA Pekanbaru)

{jcomments on}