Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2017 bukanlah waktu yang singkat, 72 tahun sudah negara kita yang tercinta merdeka. Pagi Kamis tanggal 17 Agustus 2017 Kota Bengkalis diselimuti mendung dan hujan gerimis yang tak kunjung henti. Namun hal itu tidaklah menjadi penghalang bagi Pegawai Pengadilan Agama Bengkalis untuk melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Tepat pukul 7.30 WIB Kamarizzaman S.E.Sy., Pegawai Kontrak Pengadilan Agama Bengkalis menyiapkan barisan tanda upacara bendera peringatan HUT RI ke-72 siap dimulai.

alt

(Foto : Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke-72)

Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Drs. M. Taufik, M.H. selaku Inspektur Upacara mengambil tempat kemudian dilanjutkan dengan laporan dari komandan upacara dan penghormatan umum kepada Inspektur Upacara. Upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera yang diiringi oleh lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh seluruh peserta upacara dengan iringan musik patriotis. Usai pengibaran bendera, Inspektru Upacara memimpin mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Upacara Bendera peringatan HUT RI ke-72 ini kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila yang dipimpin oleh inspektur upacara dan diikuti oleh seluruh peserta upacara, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Jurusita Pengganti PA. Bengkalis, Hardi Suanto, SE.Sy.

alt

(Foto : Mengheningkan Cipta di Pimpin oleh Inspektur Upacara)

alt

(Foto : Penghormatan Umum kepada Inspektur Upacara)

Upacara Bendera peringatan HUT RI ke-72 dilanjutkan dengan amanat dari Inspektur Upacara. Dalam amanatnya Ketua Pengadilan Agama Bengkalis selaku Inspektur Upacara mengajak untuk kerja bersama selaras dengan tema yang diusung dalam peringatan HUT RI k-72. Beliau menambahkan masyarakat Indonesia telah lama mengenal kerja bersama ini yang dikenal dengan istilah “gotong-royong” begitupula dalam Islam sudah sejak lama mengenal kerja bersama yang dikenal dengan istilah “ta’awun” untuk itu sudah sepantasnya kita mengimplementasikan kembali nilai luhur ini dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara diakhiri dengan do’a yang dipimpin oleh Pegawai Kontrak PA. Bengkalis, Nazori, S.HI. Selanjutnya komandan upacara melaporkan kepada inspektur upacara bahwa upacara telah selesai dilaksanakan dan pasukan dibubarkan. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-72 dari keluarga besar Pengadilan Agama Bengkalis.

alt

(Foto : Foto Bersama Usai Upacara Bendera 17 Agustus 2017)

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***

{jcomments on}