alt

Senin, 02 Oktober 2017 tepatnya pukul 08.00 WIB, Ketua, Wakil Ketua, para Hakim, seluruh pegawai dan tenaga honorer Pengadilan Agama Tanjungpinang melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Ketua Pengadilan Agama Tanjungpinang (H. M. Ali Syarifuddin Mas’ud, Lc., S.H., M.Ag) bertindak selaku Inspektur upacara. Upacara ini dilaksanakan di halaman kantor Pengadilan Agama Tanjungpinang dengan Supirmansah selaku komandan upacara.

alt

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini berlangsung dengan khidmat dan tertib. Seluruh peserta upacara mengikutinya dengan semangat nasionalisme yang tinggi. Kemudian peserta upacara mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur upacara. Dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Upacara dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan pembacaan Naskah Ikrar yang isinya merupakan janji bangsa Indonesia untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, juga sumber kekuatan dalam menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebelum upacara selesai, seluruh peserta upacara memanjatkan doa yang dipimpin oleh H. Jumri, S.Ag. Kemudian upacara diakhiri dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara bahwa upacara telah selesai. (RA)

{jcomments on}