Tanjungpinang, 25 Oktober 2017

alt

Dalam rangka pembinaan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Tanjungpinang maka Ketua PTA. Pekanbaru (Dr. H. Alimin Patawari,S.H., M.H.) dengan didampingi oleh Panitera PTA. Pekanbaru (Drs. H. Syamsikar) dan Kepala Bagian Umum dan Keuangan PTA Pekanbaru (Syaiful Anwar, S.E., M.H.) mengadakan kunjungan ke Pengadilan Agama Tanjungpinang dari tanggal 24 s.d 25 Oktober 2017. Pembinaan dilaksanakan di Ruang Sidang I Pengadilan Agama Tanjungpinang pada tanggal 25 Oktober 2017 pukul 11.00 WIB yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, para Hakim, Panitera, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf, serta Tenaga Kontrak Pengadilan Agama Tanjungpinang.

alt

Ketua PTA Pekanbaru dalam pembinaan ini menyampaikan beberapa wejangan terkait peningkatan kualitas kerja di Pengadilan Agama Tanjungpinang, yaitu :
1.Bahwa dalam bekerja kita harus mempunyai semangat, kemauan, kerja keras, keikhlasan, kerjasama dan keharmonisan yang harus dijaga.
2.Penting selalu dilakukan koordinasi antar unsur pimpinan dan bawahan agar tugas-tugas pokok dapat terlaksana dengan baik.
3.Perlu kerjasama yang sinergis dan harmonis antara Kesekretariatan dan Kepaniteraan demi tercapainya kelancaran dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan. Antara keduanya jangan sampai dipandang sebagai kompetitor apalagi dibuat dikotomi.
4.Kedisiplinan harus terus ditingkatkan dengan berpedoman padaPERMA Nomor 7 Tahun 2016 tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya, PERMA Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya, dan PERMA Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya, serta Maklumat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya.
5.Menjaga kebersihan dan kerapian kantor.
6.Mempersiapkan diri untuk menghadapi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM).

alt

Kemudian Kepala Bagian Umum dan Keuangan PTA Pekanbaru juga menyampaikan beberapa hal terkait Pengelolaan Anggaran. Beliau juga menghimbau kepada jajaran Kesekretariatan agar dapat lebih professional baik dalam perencanaan, pengelolaan anggaran, pengadaan fasilitas perkantoran untuk menunjang kinerja pegawai Pengadilan Agama Tanjungpinang guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan.

Sebelum berpamitan dan melanjutkan pembinaan ke Pengadilan Agama Tarempa, Ketua PTA Pekanbaru, Panitera PTA Pekanbaru, Kepala Bagian Umum dan Keuangan PTA Pekanbaru menyempatkan diri untuk berfoto bersama Ketua Pengadilan Agama Tanjungpinang beserta jajarannya. (Team IT PA. TPI)

{jcomments on}