alt

Wakil Ketua Pengadilan Agama Pasir Pengaraian, Elidasniwati, S.Ag., M.H.  pimpin upacara peringatan Hari Ibu ke – 89, pada hari Jum’at, tanggal 22 Desember 2017. Upacara dilaksanakan di Lapangan Kantor  Pengadilan Agama Pasir Pengaraian diikuti oleh Hakim-hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, Pegawai dan Tenaga Kontrak Pengadilan Agama Pasir Pengaraian.

Upacara tersebut dilaksanakan tepat pukul 08.00 WIB, dengan serangkaian acara, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila , pembacaan pembukaan Undang-Undang dasar 1945, pembacaan sejarah singkat Hari Ibu, menyanyikan Himne Hari Ibu, amanat Inspektur Upacara, menyanyikan Mars Hari Ibu, dan ditutup dengan pembacaan Doa.

alt

Dalam amanat, Ibu Elidasniwati, S.Ag., M.H. membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, kemudian Beliau menambahkan “kita umat Islam memperingati hari Ibu bukan hanya sekali dalam setahun tapi setiap harinya kita telah memperingati hari Ibu. Didalam Islam perempuan memiliki kedudukan istimewa terutama dalam kedudukannya sebagai ibu dengan  derajat tiga kali lebih utama dibanding laki-laki dalam kedudukannya sebagai Ayah. Perempuan juga merupakan penentu dalam suatu negara, dalam sebuah hadist Rosulullah SAW. menyebutkan bahwa “Wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya maka baiklah negaranya dan jika rusak wanitanya maka rusak pula negaranya”, sehingga seyogyanya umat islam tidak perlu menunggu norma lain untuk menghargai dan menghormati wanita karena sudah diajarkan secara sempurna dalam agama Islam.

alt

“Selamat Hari Ibu ke-89 bagi kita semua. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan dalam membangun bangsa dan negara tercinta”.

{jcomments on}