Keluarga Besar Pengadilan Agama Rengat Kelas I B bersama Tim Asesor Eksternal Badan Peradilan Agama (Badilag) pada hari Selasa, 29 Mei 2018, mengadakan acara buka puasa bersama dalam rangka meningkatkan tali silaturrahim antara tim asesor eksternal badilag dengan keluarga besar Pengadilan Agama Kelas I B.

Acara buka puasa bersama ini dihadiri oleh Bapak Zulfikar Arif Rahman Purba, S.H., MM, selaku asesor eksternal nasional dan rombongan tim asesor dari Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru, yakni Bapak Drs. H. Busra, S.H., M.H., selaku wakil ketua PTA Pekanbaru, Bapak Yohan Fauzi Yulises, S. Ag., M.H., selaku Sekertaris PTA Pekanbaru dan Drs. Zulfikli  selaku PP PTA Pekanbaru serta  seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Rengat mulai dari hakim, cakim, pegawai dan honorer.

Acara buka puasa yang di adakan di Kantor Pengadilan Agama Rengat  ini dimulai pada pukul 17.00 WIB. Dalam acara tersebut seluruh rombongan tim asesor eksternal, hakim, cakim, pegawai dan PPPK PA. Rengat membaur dalam penuh dengan rasa kekeluargaan. Jalinan silaturrahim yang terjadi di  PA. Rengat itu bukan saja pada bulan Ramadhan saja, tetapi diluar Ramadhan pun harus terus di jalin.

Sambil menunggu waktu buka, Wakil Ketua PTA Pekanbaru, Bapak Drs. H. Busra, S.H., M.H., memberikan arahan kepada seluruh hakim, cakim, pegawai dan PPPK PA Rengat. Setelah itu, acara dilanjutka dengan berbuka puasa dengan minum dan makanan ringan serta melakukan shalat magrib berjamaah di Mushala Al-Mizan PA Rengat. Setelah melaksanakan sholat magrib berjamaah yang diimami oleh Cakim PA Rengat, Dede Bakti Anggara, Lc. Setelah itu, barulah kemudian makan bersama dilakukan.

Acara buka bersama di lingkungan Keluarga Besar Pengadilan Agama Rengat Kelas I B telah dilakukan setiap tahun. Oleh karena itu, Ketua Pengadilan Agama Rengat berharap tradisi ini kiranya terus dilanjutkan, karena tradisi buka bersama ini sangat urgen dalam menjalin dan mempererat silaturrahim serta mengintenskan komunikasi di kalangan warga Pengadilan Agama Rengat.  Acara buka bersama ini di akhiri dengan shalat tarawih berjamaah yang diimami oleh Sekertaris PA Rengat, Bapak Mustaming, S. Sos.