Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di Aula Utama PTA Pekanbaru, Senin 16 Juli 2017, dilaksanakan rapat korrdinasi yang dipimpin oleh Wakil ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Busra, SH., MH dengan didampingi Panitera PTA Pekanbaru Drs. H. Syamsikar dan Sekretaris PTA Pekanbaru Yohan Fauzi Yulises, S.Ag., MH. Rapat diikuti oleh seluruh personil PTA Pekanbaru yakni Hakim Tinggi, Panitera Muda, Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, Pejabat Fungsional, Staf dan Tenaga Kontrak.

Dalam rapat dibahas tentang hal-hal penting dari pimpinan untuk dilaksanakan dan dipedomi seluruh personil dalam pelaksanaan tupoksi kedepannya, antara lain:

  1. Mengajak seluruh personil PTA Pekanbaru kedepannya untuk lebih baik lagi dalam pelaksanaan tupoksi, sehingga memebrikan hasil yang lebih maksimal.
  2. Dalam jangka panjang penerapan Perma Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara Di Pengadilan Secara Elektronik harus sudah terpenuhi. Dalam jangka waktu dekat akan dilaksanakan sosialisasi Perma tersebut, dan seluruh personil yang terkait dengan pelaksanaan Perma tersebut untuk belajar dan memahami dalam pelaksanaannya dilapangan.
  3. Pengadilan Agama yang berada dalam wilayah PTA pekanbaru pada tahun 2017 sudah 2 PA yang mendapatkan SAPM yakni PA Pekanbaru dan PA Bangkinang, dan pada tahun 2018 ada 8 PA lagi yang mendapatkan SAPM yakni PA Batam, PA Tanjungpinang, PA Natuna, PA Selatpanjang, PA Bengkalis, PA Rengat, PA Dumai dan PA Tanjung Balai Karimun.
  4. Persiapan PTA Pekanbaru dalam mengikuti SAPM gelombang II tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada bulan November 2018 terus dipantau oleh pimpinan PTA Pekanbaru, diharapkan pada akhir bulan Juli 2018 dokumen pendukung SAPM telah terpenuhi 90% s/d 100%, disamping pemenuhan fisik dan penataan sarana dan prasarana.
  5. Kekompakan, komunikasi dan kerjasama yang baik menjadi salah satu kunci pendukung terwujudnya SAPM di PTA Pekanbaru.
  6. Pada bulan Agustus 2018, tim assessor internal akan melakukan assessment di PTA Pekanbaru, hal ini tentu akan berguna dalam untuk penyempurnaan dan kesiapan PTA Pekanbaru dalam menghadapi assessor ekterna dari Badilag nantinya.
  7. Kesiapan untuk meraih SAPM di PTA Pekanbaru akan selalu dipantau tiap minggu oleh pimpinan PTA Pekanbaru.
  8. Para Hakim Tinggi PTA Pekanbaru diharapkan untuk memperdalam dan menambah ilmu mengenai ekonomi syariah.

Dengan adanya rapat ini, diharapkan pelaksanaan tupoksi kedepan dapat terlaksana dengan lancar dan lebih baik lagi. (Humas PTA Pekanbaru)