Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Rabu, 25 Juli 2018 dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pranata Komputer Ahli Muda/ Muda PTA Riau, yang dilaksanakan di Aula Utama PTA Riau. Acara ini dihadiri oleh seluruh personil PTA Riau.

Pelantikan Jabatan Pranata Komputer Ahli Muda/ Muda PTA Riau ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 275/SEK/Kp.I/SK/V/2018 tentang Pengangkatan Pertama Kali Dalam Jabatan Pranata Komputer. Adapaun pejabat yang dilantik adalah Rika Octoria Nur, S.Kom., MH yang dilantik oleh Wakil ketua PTA Riau Drs. H. Busra, SH., MH.

Setelah rangkaian acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan, dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan Oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Busra, SH., MH. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa diperlukan penataan diseluruh bagian, baik di Bagian Kepaniteraan maupun di Bagian Kesekerariatan. Dengan adanya petigas/ pejabat dan staf di Bagian Kepaniteraan dan Bagian Kesekretariatan sama pentingnya dalam pelaksaan tupoksi, semua saling berkatian dan saling mendukung. Karena sama pentingnya, maka diperlukan personil yang terampil, yang memiliki kemampuan yang memadai sesuai dengan bidangnya. Kedepannya, tuntutan profesi akan selalu berkaitan dengan teknologi informasi, maka diperlukan adanya tenaga pranata komputer. Semua prsonil ditantang untuk menjalankan tupoksi dengan mamnfaatkan teknologi informasi, tentu saja hal ini untuk pelaksanaan tupoksi yang lebih efisien. SDM yang ada harus dimanfaatkan semaksimal mungkin sesuai dengan bidangnya, sehingga seua tugas terlaksana dengan baik. Pekerjaan di Pengadilan memerlukan tenaga IT yang professional dan terampil. Semoga kedepannya hasil perkerjaan menjadi lebih baik lagi. Diakhir sambutannya beliau mengucapkan selamat atas pelantikan Rika Octoria Nur, S.Kom., MH sebagai Pranata Komputer Ahli Muda/ Muda PTA Riau.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan diakhiri dengan pembacaan do’a, salaman ucapan selamat, foto bersama dan makan siang bersama. (Humas PTA Riau)