Panitera Pengadilan Agama Pasir Pengaraian, Burhanuddin, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua Pengadilan Agama Pasir Pengaraian, Elidasniwati, S.Ag., M.H, dan Pardikas, SH sebagai moderator, laksanakan pembinaan terhadap seluruh Aparatur Pengadilan Agama Pasir Pengaraian, pada hari Selasa, tanggal 24 Juli 2018.

Pembinaan yang berlangsung di Ruang Sidang Pengadilan Agama Pasir Pengaraian tersebut dihadiri oleh Hakim-hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, Pegawai dan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kinerja (PPPK) Pengadilan Agama Pasir Pengaraian.

Dalam pembinaan yang dimulai pukul 08:30 WIB, Bapak Burhanuddin, S.H., M.H. menyampaikan hasil pembinaan Panitera Mahkamah Agung RI, yang diikuti oleh Panitera Pengadilan Agama Pasir Pengaraian  dan Siska Hendriyani, S.Kom (PPPK Pengadilan Agama Pasir Pengaraian) pada tanggal 19 Juli 2018.

Selanjutnya Bapak Burhanuddin, S.H., M.H menyampaikan materi pembinaan yang disampaikan oleh Panitera Mahkamah Agung RI, yang intinya membahas tentang aplikasi E-Court yang tebaru diluncurkan Mahkamah Agung RI, dengan aplikasi Pengadilan Elektronik atau E-Court, User bisa memanfaatkan aplikasi tersebut  sebagai pendaftaran perkara, pembayaran panjar uang perkara dan penyampaian pemberitahuan dan pemanggilan persidangan secara elektronik.

Sebelum menutup pertemuan beliau menghimbau kepada Aparatur Pengadilan Agama Pasir Pengaraian, “Marilah kita memperkaya diri dengan informasi yang skarang ini sangat mudah kita dapatkan dengan media elektronik”.

Kemudian setelah pertemuan ditutup pukul 09:00, dilanjutkan dengan rapat SAPM oleh  masing-masing pj  sebelum melaksanakan sidang hari ini.