Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di Aula Utama PTA Pekanbaru, Rabu 15 Agustus 2018, dilaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di PTA Riau oleh seluruh personil PTA Riau untuk menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan PTA Riau.

Kegiatan ini diawali dengan pidato dari Wakil Ketua PTA Riau Drs. H. Busra, SH., MH. Beliau memaparkan bahwa Zona Integritas adalah bagian dari program Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan oleh kementerian PAN RB. Tepatnya program itu berbentuk Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK dan WBBM). Melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, pemerintah memberikan acuan dan pedoman kepada pimpinan kementerian dan lembaga serta pemda terhadap apa yang harus dikerjakan agar tercipta sebuah zona harapan yaitu Zona Integritas.

Mahkamah Agung sebagai sebuah Lembaga Negara juga tidak ketinggalan mencanangkan dan memprogramkan hal ini. Ada beberpa program unggulan dalam pencanangan Zona Integgritas, yakni :

  1. Manajemen Perubahan.
  2. Penataan Tata Laksana.
  3. Penataan Sistem Manajemen SDM.
  4. Penguatan Akuntabilitas Kinerja.
  5. Penguatan Pengawasan.
  6. Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

Hal ini juga merupakan bagian dari program unggulan dari upaya PTA Riau untuk meraih Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM).

Kegiatan dilanjutkan dengan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang dipimpin oleh Wakil Ketua PTA Riau Drs. H. Busra, SH., MH dengan mengucapkan ikrar yang berbunyi : “Pada hari ini Rabu, tanggal 15 Agustus 2018, Kami Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Riau mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani untuk Pengadilan Tinggi Agama Riau”. Dan dilanjutkan dengan pembubuhan tandatangan dibaliho Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh seluruh personil PTA Riau.

Acara diakhiri dengn foto bersama. Semoga dengan komitmen dari semua personil dalam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di PTA Riau dapat menghasilkan suatu institusi yang benar-benar berintegritas dalam menjalankan tupoksinya. (Humas PTA Riau)