Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Kamis, 16 Agustus 2018, bertempat di halaman Kantor Pengadilan Tinggi Agama Riau, dialksanakan Pembukaan Perlombaan dalam Memerihakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT Mahkamah Agung RI yang ke-73. Acara ini diikuti oleh seluruh personil PTA Riau dan Mahasiswa UIN yang sedang mealksanakan magang di PTA Riau.

Acara diawali dengan laporan dari Ketua Panitia Pelaksanaan Perlombaan Olah Raga yakni Hakim Tinggi PTA Riau Drs. M. Nasir Mas, SH., MH. Dalam laporannya beliau antara lain menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memerihakan HUT Kemerdekan Republik Indonesia dan HUT MAhkamah Agung RI ke-73. Kegiatan yang dipertandingkan diantaranya diisi dengan perlombaan tradisional yakni Lomba Sendal Panjang (Bakiak), Pacu Goni, Tarik Tambang, Lomba makan Kerupuk dan pertandingan Voli. Khusu untuk pertandingan voli akan melibatkan peserta dari PTA Riau, PA Pekanbaru, PA Bangkinang dan PA Pangkalan Kerinci yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 18 Agustus 2018. Untuk hadiah semua perlombaan ini didanai oleh IKAHI dan IPASPI PTA Riau.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan secara resmi oleh Wakil Ketua PTA Riau Drs. H. Busra, SH., MH. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah dipersiapkan sedemikian rupa demi suksesnya pelaksanaan kegiatan ini. Diharapkan dengan kegiatan yang bertujuan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung RI ini, diharpakan juga dapat untuk lebih mempererat hubungan silaturrahmi, dan memberikan kebahagiaan dan kesegaran jasmani setelah pelaksanaannya.  Tak lupa kepada peserta pertandingan untuk melakukan pemanasan sebelum perlombaan dilaksanakan.

Perlombaan pertama yang dilaksanakan adalah perlombaan Senal Panjang (Bakiak), lomba pacu goni, tarik tambang dan perlombaan makan kerupuk. Semua peserta dan penonton menikmati acara dengan suka cita. Dan terakhir perlombaan voli dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 18 Agustus 2018. (Humas PTA Riau)