Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Jum’at, 17 Agustus 2018 merupakan HUT Kemerdekaan Republik Indoensia yang ke-73. Bertempat di halaman Kantor PTA Pekanbaru, dilaksanakan upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang diikuti oleh seluruh personil dari PTA Pekanbaru dan PA Pekanbaru.

Dengan suasana langit yang mendung, upacara bendera tetap dilaksanakan. Berselang beberapa menit pelaksanaan upacara berlangsung, hujan mengguyur, namun tidak menyurutkan semangat seluruh peserta dan petugas upacara, upacara tetap berlangsung ditengah guyuran hujan. Pada saat pengibaran bendera merah putih dan lagu Indonesia Raya berkumandang mengiringi penaikan bendera, seluruh peserta upacara dengan tegap memberikan penghormatan.

Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Busra, SH., MH yang bertindak sebagai Pembina upacara, membacakan sambutan Gubernur Riau dalam amanat Pembina upacara. Antara lain berisi tentang memngingatkan kembali kepada seluruh peserta upacara untuk bercermin memandang sejarah dan megapresiasikan perjalanan panjang para pejuang yang telah membawa kita pada keadaan sekarang. Kemerdekaan RI selalu identic dengan para pahlawan kita dalam meraih kemerdekaan dari tangan penjajah.

Semangat Peringatan HAri Kemerdekaan RI ke-73 ini yang mengangkat tema, yakni “Kerja Kita Prestasi Bangsa. Para anak bangsa telah menorehkan tinta sejarah bahwa kemerdekaan tidak hanya melalui medan perang, akan tetapi melalui prestasi, karya cipta dan inovasi serta penguasaan ilmu pengetahuan teknologi. Peringatan hari kemerdekaan ini tetap kita jaga persatuan dan kesatuan, tanpa melihat perbedaan suku, agama, warna kulit dan ras. Tepis segala ujatan kebencian, hoax dan isu radikalisme terorisme yang sering dihembuskan oleh oknum-oknum pemecah bangsa. Kiranya peringatan Hari kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia ini menjadi momen yang tepat bagi kita untuk terus berpacu menuju Indonesia yang makmur dan damai sebagaimana yang kita cita-citakan bersama.

Sebelum pelaksanaan upacara ditutup dengan pembacaan do’a, terlebih dahulu dilaksanakan pemberikan penghargaan Presiden atas pengabdian dari PNS yakni Satya Lencana Karya Satya untuk pengabdian 30 tahun, 20 tahun, 16 tahun, 10, tahun dan 8 tahun. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-73, Kerja Kita Prestasi Bangsa. (Humas PTA Pekanbaru)