Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Setelah terlaksananya rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahakamah Agung RI ke-72, PTA Riau melaksanakan Ramah Tamah Keluarga Besar PTA Riau dan PA Pekanbaru yang ditandai dengan pemotongan tumpeng, pada Hari Minggi tanggal 19 Agustus 2018 di Aula Utama PTA Riau yang dihadiri oleh seluruh personil PTA Riau dan PA Pekanbaru.

Acara diawali dengan laporan dari Ketua Panitia penyelenggara HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke-73 Drs. M. Nssir Mas, SH., MH. Dalam laporannya beliau menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan yang telah berlangsung dilaksanakan berdasarkan Keputusan Ketua PTA Pekanbaru Nomor W4-A/155/KS.05.3/VIII/2018 tentang Panitia Penyelenggara HUT Kemerdekaan RI Ke-73 dan HUT Mahakamah Agung RI ke-73 Tahun 2018. Rangkaian kegiatan tersebut adalah Pelaksanaan upacara bendera pada 17 Agustus 2018 dan Apel memperingati HUT Mahkamah Agung RI pada tanggal 19 Agustus 2018 serta pelaknsanaan perlombaan yang terdiri dari perlombaan tradisional yakni lomba Pacu Goni, Lomba Sebnal Panjang (Bakiak), Lomba Tarik Tambang dan Lomba Makan Kerupuk yang dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2018 dan pertandingan Bola Voli dengan melibatkan PA Pekanbaru, PA Bangkinang dan PA Pangkalan Kerinci pada Hari Sabtu tanggal 18 Agustus 2018. Biaya dari kegiatan ini ditanggung oleh IKAHI dan IPASPI Cabang PTA Pekanbaru.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Alimin Patawari, SH., MH dan Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Bsura, SH., MH. Dalam sambutannya antara lain menyampaikan :

  1. Apresiasi untuk seluruh paniti dan personil atas kesigapan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, yang telah terlaksana seluruhnya dengan sukses dan lancar, tanpa mengenyampingkan tugas pokok yang harus diselesaikan secepatnya, antari lain perlombaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), mempersiapkan SAPM, dan tupoksi lainnya.
  2. Diantara segala kesibukan yang tengah berlangsung, personil PTA Pekanbaru mampu membuktikan kinerjanya yaki dengan meraih peringkat I ABS seluruh Indonesia, peringkat III Satuan Kerja Terbaik dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran dalam Lingkup KPPN Pekanbaru semester I Tahun 2018. Dan di Pengadilan Agama dalam wilayah PTA Pekanbaru PA Natuan berhasil meraih peringkat I dan PA Selatpanjang peringkat V untuk penilaian website se-Indonesia.
  3. Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke-73 mengangkat tema Era Baru Peradilan Modern berbasi Teknologi Informasi, oleh sebab itu dalam pelaksanaan tupoksi di peradilan dituntut untuk memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.
  4. Dalam Perma Nomor 3 tahun 2018 yakni tentang Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Elektronik, yang menerengakan tentang pemanfaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas yakni pendaftaram perkara secara elektronik, pembayaran perkara secar aelketronik dan pemanggilan secara elektronik.
  5. Dengan diperingatinya HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke-73, diharpakan menjadi momentum atau pengingat untuk tiap personil agar bekerja dengan lebih baik dan semangat lagi sesuai dengan bidangnya masing-masing. Yakni menciptakan peradilan yang agung, memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya dan maksimal kepada Pencari Keadilan.
  6. Mensukseskan program SAPM.
  7. Dan terimaksih kepada seluruh personil yang telah bekerja keras dalam terlaksanya semua kegiatan yang sudah berjalan dan yang tetap berjalan kedepannya tanpa mengesampingkan tupoksi. Semua tentu saja berkat kerjasama dan koordinasi yang baik dari seluruh personil.

Seluruh kegiatan dalam rangka memperingati HUR RI dan HUT Mahkamah Agung RI diakhri dengan pemotongan tumpeng, pengumuman pemenang perlombaan yang telah selesai dilaksanakan dan pemberian hadiah, dan diakhir dengan pembacaan do’a. (Humas PTA Pekanbaru)