Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. Takbir berkumandang mengiringi kegiatan Ibadah Qurban yang sedang berlangsung di PTA Pekanbaru pada 23 Agustus 2018/ 11 Dzulhijjah 1438 H. Setiap datangnya Hari Raya Idul Adha, dimana saat itu salah satu ibadah yang dilaksanakan adalah ibadah sembelih hewan qurban, PTA Pekanbaru selalu ikut melaksanakan penyembelihan qurban tiap tahunnya, tak terkecuali tahun ini.

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di halaman belakang kantor PTA Pekanbaru, dengan melibatkan seluruh personil PTA Pekanbaru, pensiunan PTA Pekanbaru, beberapa orang bantuan dari keluarga pegawai dan tenaga ahli dalam menangani hewan qurban mulai dari penyembelihan, menguliti dan memotong daging qurban yang akan didistribusikan. Untuk tahun ini, PTA Pekanbaru menyembelih 4 ekor kerbau untuk ibadah qurban. Kegiatan ini dimulai dari pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Pada bagian penyembelihan dan pemotongan daging qurban yang sedang sibuk menjalankan tugasnya, pada bagian konsumsi Ibu-ibu Dharmayukti dan Karyawati PTA Pekanbaru sekitar beberapa orang Ibu-ibu dari warga sekitar Kantor PTA Pekanbaru sedang sibuk dengan tugasnya masing-masing, memasak menu untuk makan siang bersmama, menyiapkan minuman teh, kopi dan aneka kue untuk para pekerja dan lainnya. Semuanya tekun dan sibuk dalam mengerjakan tugasnya masing-masing.

Disaat jam makan siang dan semua menu telah selesai dihidangkan, semua pekerja dan tamu undangan dijamu untuk makan siang bersama. Semuanya menikmati hidangan makan siang dengan lahap. Sekitar pukul 15.00 WIB daging qurban mulai didistrubusikan dengan sistem penukaran kupon yang telah dibagikan beberapa hari sebelumnya.  Suasana kekeluargaan yang hangat dan harmonis dari seluruh keluarga besar PTA Pekanbaru hadir pada kegiatan ini. Meskipun konsentrasi terbagi dua antara pelaksanakan kegiatan qurban dan penilaian untuk memperoleh SAPM yang sedang berlangsung di PTA Pekanbaru, kegiatan ibadah qurban dapat terlaksana dan selesai dengan sukses dan lancar. Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H. Dengan semangat berqurban, marilah kita tingkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan tali persaudaraan. (Humas PTA Pekanbaru)