Pekanbaru||www.pta-pekanbaru-go.id

Bertempat di Aula Utama PTA Pekanbaru, Jum’at 31 Agustus 2018 dilaksanan Penyuluhan Kesehatan Tentang Kanker dan Tumor oleh Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI). Acara dilaksanakan setelah pelaksanaan senam yang rutin dilaksanakan tiap jum’at pagi. Penyuluhan ini dihadiri oleh personil PTA Pekanbaru.

Sosialisasi disampaikan oleh Ibu Lentera Jinawa sebagai perwakilan dari Yayasan Sosilisasi Kanker Indonesia. Dalam penyuluhan disampaikan secara umum materi-materi tentang kanker dan tumor, antara lain pengertian kanker dan tumor, faktor pemicu terjadinya kanker dan tumor, mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker prostat dan kanker Rahim, mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker payudara, serta cara sehat dan hemat menghindari kanker dan tumor. Setelah penjelasan mengenai poin-poin diatas disampaikan, acar diisi dengan sesi tanya jawab. Peserta penyuhan yang hadir dengan antusias bertanya untuk memperoleh penjelasan yang lebih rinci lagi dari penyuluhan yang telah disampaikan.

Dengan adanya penyuluhan ini, maka diharapkan pengetahuan mengenai kanker dan tumor dapat bertambah, mengetahui langkah dan cara untuk menghindarinya, , mengetahui untuk mendeteksi lebih dini, mengetahui obat-obatan herbal untuk mencegah dan mengobatinya dan hal lainnya. (Humas PTA Pekanbaru)