Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Jum’at, 7 September 2018, dilaksanakan Penyerahan Bantuan Dana Bea Siswa (BDBS) Oleh Dharmayukti Karini Cabang Riau yang dilaksanakan di Aula Utama PTA Pekanbaru. Acara diikuti oleh pengurus dan anggota Dharmayukti Cabang Riau, Pelindung Dharmayukti Karini Cabang Riau, anak-anak penerima BDBS serta tamu undangan lainnya.

Acara dibuka dengan menyanyikan Hymne dan Mars Dharmayukti Karini yang dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia Penyerahan BDBS Ibu Dra. Hj. Fauziah Sy. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan rapat pengurus pada tanggal 3 September 2018 dalam hal pembentukan panitia. Penerima Beasiswa adalah anak-anak dari keluarga Pengadilan Tinggi Pekanbaru dan Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru. Tahun ini yang mendapatkan beasiswa sebanyak 18 orang. Dana BDBS berasal dari donator di Pengadilan Tinggi Pekanbaru dan Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru. Diharapkan kedepannya dana BDBS dapat meningkat sehingga penerima BDBS lebih banyak lagi jumlahnya. Berkat kerjasama dari semua pihak, maka acara ini dapat terlaksanan dengan lancar. Kritik dan saran sangat diperlukan untuk kemajuan kegiatan ini dimasa yang akan datang.

Ketua Dharmayukti Karini Cabang Riau Ibu Hj. Siti Nur’aini dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian dana bea siswa adalah kegiatan social dari seksi Pendidikan yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Bab VIII Pasal 13 ayat (1) huruf b, anggaran dasar Dharmayukti Karini, yaitu kegiatan dibidang Pendidikan dan juga merupakan bagian dari misi organisasi huruf b yaitu menumbuhkembangkan rasa kebersamaan dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan. Sasaran pemberian BDBS adalah anak-anak dari keluarga dilingkungan Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru. Tak lupa ucapan terimaksih kepada Panitia yang telah berusaha dengan maksimal demi terlaksanan kegiatan ini, kepada Bapak Pembina dan Bapak serta Ibu Hakim serta Pejabat Struktural dan Fungsional yag telah menyisihkan sebagian rezkinya untuk membantu anak-anak penerima BDBS. Dalam kesempatan ini, juga disampaikan bahwa Dharmayukti Karini Cabang Riau meraih Juara III yang diraih oleh Ibu Dra. Hj. Ida Hamidah, MH dalam kegiatan Tilawatil Qur’an yang dilaksanakan di Dumai pada tanggal 20 Juli 2018. Dan untu kegiatan kedepan akan dipertandingkan Senam Tobelo yang akan dilaksanakan di Siak tanggal 12 Oktober 2018. Oleh sebab itu perwakilan dari Dharmayukti Karini Cabang Riau harus sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan ini.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Pelindung Dharmayukti Karini Cabang Riau yang diwakilkan oleh Bapak Wakil Ketua PTA Riau Dra. H. Busra, SH., MH. Beliau menyampaikan selamat atas terselenggaranya acara penyerahan BDBS yang merupakan salah satu program utama Dharmayukti. Kegiatan ini diprogrampakn oleh Dhayrmayukti sebagai bentuk kepedulian terhadap Pendidikan anak-anak di lingkungan MAhkamah Agung RI. Mudah-mudahan dengan adanya beasiswa ini dapat memberikan semangat dan manfaat untuk kelangsungan Pendidikan anak-anak penerima BDBS. Dan diharapkan untuk waktu yang akan dating jumlah penerima BDBS dapat meningkat, baik dari segi jumlah nominal maupun jumlah penerimnya. Semoga Dharmayukti Karini Cabang Riau mejadi organisasi yang lebih aktif dan bias memberikan manfaat yang lebih baik lagi untuk anggota ataupun masyarakat melalui program-programnya.

Dipenghujung acara dilaksanakan penyerahan Bantuan Dana Bea Siswa dan ditutup dengan do’a, pembagian doorprize dan pencabutan arisan. (Humas PTA Pekanbaru)