Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Jum’at pagi tanggal 17 Agustus 2018 cuaca mendung disertai gerimis di Kota Bengkalis tak menjadi penghalang bagi Pegawai Pengadilan Agama Bengkalis untuk menghadiri upacara bendera Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 di Pengadilan Agama Bengkalis. Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 Ketua, Hakim, Pejabat Fungsioan dan Struktural beserta seluruh pegawai Pengadilan Agama Bengkalis menghadiri upacara bendera yang dilaksanakan di halaman depan Pengadilan Agama Bengkalis. Upacara bendera dimulai tepat pukul 07.00 WIB, dengan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Drs. M. Taufik, M.H., selaku Pembina Upacara.

Upacara bendera berlangsung dengan penuh hikmat, saat pengibaran bendera merah putih seluruh peserta upacara ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk rasa cinta kepada Indonesia tercinta. Usai pengibaran bendera, Pembina Upacara memimpin mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Upacara dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila yang dipimpin oleh inspektur upacara dan diikuti oleh seluruh peserta upacara, lalu diikuti dengan pembacaan pembukaan UUD 1945.

Pada peringatan HUT RI ke-73 pda tahun 2018 logo resmi HUT RI terinspirasi dari kata ‘kerja’ dan ‘energi’, kata kerja berarti adanya pergerakan/aktif sedangkan kata ‘energi’ berarti tenaga atau daya untuk bekerja. Adapun tema yang diusung adalah “Kerja Kita Prestasi Bangsa”. Pada amanat yang disampaikan oleh Pembina Upacara sesuai dengan tema peringatan HUT RI yang ke 73, beliau menghimbau untuk sama-sama meningkatkan kualitas kerja karena disitulah kunci keberhasilan dan prestasi masing-masing individu, dan dari individu-individu yang berprestasi ini akan terbentuk sebuah instansi dan organisasi yang berpresratasi dari situlah awal mulanya terbentuk bangsa yang berprestasi. Selesai upacara bendera Ketua Pengadian Agama Bengkalis dan seluruh peserta apel berfoto bersama di halaman depan Pengadilan Agama Bengkalis.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***