Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di Aula Utama PTA Pekanbaru, Senin 29 Oktober 2018 dilaksanakan pelantikan Hakim, Pejabat Kepaniteraan dan Kesekretariatan PA Teluk Kuantan. Acara ini dihadiri oleh Karyawan/ Karyawari PTA Pekanbaru, dan tamu undangan dari PA dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru. PA Teluk Kuantan merupakan salah satu pengadilan yang baru diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 22 Oktober 2018 yang lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan oleh Wakil Ketua pa Teluk Kuantan Dr. Erlan Naofal, S.Ag., M.Ag yang melantik Hakim, Pejabat Kepaniteraan dan Pejabat Kesekretariatan PA Teluk Kuantan. Pelantikan Hakim PA Teluk Kuantan dilaksanakan berdasar pada Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 187/KMA/KP.04.6/SK/IX/2018 tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama. Hakim PA Teluk Kuantan yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah :

1. Muzakir, S.H.I yang sebelumnya bertugas sebagai Hakim PA Tarempa Kelas II.

2. Syahrullah, S.H.I yang sebelumnya bertugas sebagai Hakim PA Pangkalan Kerinci Kelas II.

Pelantikan Pejabat Kepaniteran PA Teluk Kuantan dilaksanakan berdasar pada Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 1837-1841/DjA/KP.04.6/SK/X/2018 tentang Pengangkatan/ Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan Di Lingkungan Badan Peradilan Agama. Pejabat Kepaniteraan PA Teluk Kuantan Kelas II yang dilantik adalah :

1. Amir Jaya, S.H.I sebagai Panitera, yang sebelumnya bertugas sebagai Wakil Panitera PA Tembilahan Kelas II.

2. Iskandar Zulkarnaini, S. Ag sebagai Panitera Muda Gugatan, yang sebelumnya bertugas sebagai Panitera Muda Gugatan PA Tembilahan Kelas II.

3. Kamariah, SH sebagai Panitera Muda Hukum, yang sebelumnya bertugas sebagai Panitera Muda Gugatan PA Rengat Kelas IB.

4. Rahmad, S.H.I sebagai Panitera Pengganti, yang sebelumnya bertugas sebagai Juru Sita Pengganti PA Rengat Kelas IB.

5. Novricha sebagai Juru Sita, yang sebelumnya bertugas sebagai Juru Sita Pengganti PA Batam Kelas IA.

Pelantikan Pejabat Kesekretariatan PA Teluk Kuantan dilaksanakan berdasar pada Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 563/SEK/KP.I/SK/X/2018 tentang Promosi dan Mutasi Pegawai Negeri Sipil dan Pejabat Struktural Pada Pengadilan Baru Di Lingkungan Mahkamah Agung. Pejabat Kesekretariatan PA Teluk Kuantan Kelas yang dilantik adalah :

1. Hera Venriko, SE sebagai Sekretaris, yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaa, Teknologi Informasi dan Pelaporan PA Selatpanjang Kelas II.

2. Miswan, S.H.I sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan, yang sebelumnya bertugas sebagai Fungsional Umum pada PA Tebilahan Kelas II.

3. Febra Kurniawan Nur, SH sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan, yang sebelumnya bertugas sebagai Fungsional Umum pada PA Tembilahan Kelas II.

4. Fajri Nasrel Yasin, SH sebagai Kepal Sub Bagian Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana, yang sebelumnya bertugas sebagai Fungsional Umum pada PTA Pekanbaru.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berjalan dengan tertib dan khidmat. Semoga dengan telah dilaksanakannya pelantikan untuk mengisi jabatan-jabatan di PA Teluk Kuantan ini, pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan dapat segera terlaksana dengan baik dan lancar. (Humas PTA Pekanbaru)