Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Pengadilan Agama Bengkalis pada hari Kamis tanggal 18 Oktober 2018 melakukan koordinasi dengan pimpinan Bank Rakyat Indonesia Cabang Bengkalis terkait MoU atau memorandum of understanding antara Mahkamah Agung RI dengan Mitra Bank tentang kerja sama BRI terhadap program e-payment dalam e-court MA yakni melalui sitem BRI Virtual Account yang sangat membantu untuk mempermudah memproses biaya panjar secara online. Bertempat di ruang Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khoiriyah Roihan, S.Ag., M.H., dan Kasubbag Umum & Keuangan Pengadilan Agama Bengkalis Wira Akhdiana, S.E., sedangkan pihak Bank BRI diwakili oleh Pimpinan Cabang Bank BRI Kanca Bengkalis Boedhi Winaryo beserta dua orang staff nya.

Dalam koordinasi ini Ketua Pengadilan Agama Bengkalis menyampaikan dalam rangka pelayanan Prima terhadap masyarakat pencari keadilan di Pengadilan Agama Bengkalis memang sangat diperlukan dukungan BRI sebagai Mitra Bank yang telah menandatangi MoU dengan Mahkamah Agung RI terhadap program e-payment dalam e-court MA yang telah diprogram oleh Mahkamah Agung RI ini. Adapun Kerjasama tersebut di latar belakangi oleh Implementasi E-court yaitu Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara di Pengadilan secara Elektronik. Dan Kesepakatan Bersama antara MA & BRI Nomor 2/NK/MA/VII/2018 dan Nomor B.506-DIR/INS/04/2018 tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan.

Pimpinan Cabang Bank BRI Kanca Bengkalis menanggapi baik maksud dari Ketua Pengadilan Agama Bengkalis tersebut. Beliau menyatakan dengan telah ditandatanginya Mou antara Mahkamah Agung RI dan Bank BRI maka pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung program e-payment dalam e-court Mahkamah Agung RI tersebut. Selanjutnya akan diadakan pertemuan lanjutan untuk membahas lebih lanjut tentang kerjasama Pengadilan Agama Bengkalis dengan Bank BRI Cabang Bengkalis. Semoga program e-payment dalam e-court bisa berjalan dengan baik ke depannya di Pengadilan Agama Bengkalis agar pelayanan prima terhadap masyarakat pencari keadilan di Pengadilan Agama Bengkalis bisa berjalan maksimal.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***