Pelantikan Hakim Tinggi

Bertempat di Ballroom Hotel Alpa Jalan Imam Munandar  pada hari  Kamis tanggal 3 Januari 2019 dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan sumpah Jabatan, acara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya  yang dipimpin oleh dirigen Fitria Hayati, SH., MH kasubag Tata Usaha dan Rumah tangga PTA. Pekanbaru, dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh sdr Drs. Zulkifli, usai pembacaan doa acara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan  oleh Sdr  Khaidir, S.HI  selanjutnya acara pelantikan Hakim Tinggi PTA. Pekanbaru  sebanyak 2 orang yakni  Sdr. Drs. H. Rusdi, S.H, M.H  yang semula merupakan Hakim Tinggi PTA Bengkulu dan Drs. H. Nuszirwan, M.H.I  yang merupakan pindahan dari Hakim Tinggi PTA Yogjakarta,  dan 2 orang pimpinan Pengadilan Agama yakni Drs. Syarkasyi, S.H., M.H yang dilantik dari wakil ketua PA Pariaman dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan Agama Dumai Kelas I.B, Drs. Ahmad sayuti, M.H dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Arga Makmur menjadi Ketua Pengadilan Agama Rengat kelas I.B,  Pengambilan Sumpah ini disaksikan oleh 2 Orang Hakim Tinggi PTA. Pekanbaru sebagai sanksi yakni Drs. H. Endang Muchlish, S.H., M.H dan Drs. H. Lefni, S.H., M.H, usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan masing-masing pejabat menanda tangani berita acara pelantikan dan fakta integritas dan pengalungan jabatan kepada Ketua PA Rengat dan Dumia,  yang kemudian dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan dari ketua yang lama kepada ketua yang baru  ditandai dengan penyerahan palu pimpinan dan penyerahan memori, serta penanda tangan berita acara serah terima jabatan. Rangkaian acara pelantikan di tutup dengan sambutan KPTA dalam sambutanya Beliau menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik  diharapkan kepada  Pejabat yang baru dilantik  dapat memberikan kontribusi yang bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik dan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan  sumbangsihnya selama menjabat menjadi Ketua, semoga ditempat yang baru karirnya semakin sukses, penutup acara dilanjutkan dengan ucapan selamat dan terima kasih kepada pejabat baik pejabat yang lama maupun pejabat yang baru dan makan siang bersama.

Pelantikan Ketua PA Dumai dan PA Rengat

Usai pelaksanaan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada hari dan  tanggal serta ditempat yang sama pada pukul 13.30 siang dilaksanakan  rapat koordinasi PTA dan PA se-Wilayah Hukum PTA. Riau. Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Hakim Tinggi, Pejabat struktural dan fungsional PTA. Pekanbaru, Ketua, Panitera dan Sekretaris  PA-sewilayah Hukum Riau.

Rapat Koordinasi dan Pembinaan

Rapat koordinasi kali ini  disamping pembinaan dan penyampaian evaluasi terhadap pelaksanaan tugas  tahun 2018,  dilaksanakan juga Sosialisasi tentang  Zona Integritas oleh Ketua Pengadilan Agama Pekanbaru  Drs. H. Syaifuddin SH., MH.