Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Senin 25 Februari 2019, bertempat di Aula Utama PTA Pekanbaru dilaksanakan rapat untuk mempersiapkan pelaksanaan Rapat Kerja Tahun 2019 PTA Pekanbaru dengan PA Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru. Rapat diikuti oleh seluruh personil PTA Pekanbaru.

Rapat dibuka dengan arahan yang disampaikan oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Samparaja, SH., MH. Beliau mengharapkan panitia pelaksanaan Rapat Kerja Tahun 2019 ini membuat jadwal sesuai dengan kepentingan yang diperlukan dalam pelaksanaan acara tersebut, begitu juga untuk kegiatan pencanangan Zona Intergritas di PTA Pekanbaru agar disusun dengan baik. Terkait dengan pencanangan Zona Integritas, Beliau menghatapkan agar dipersiapkan segal sesuatu yang menggambarkan bahwa PTA Pekanaru sudah masuk dalam Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani (WBBM). Perencnaan untuk pelaksanan kegiatan tersebut harus dibuat dengan sebaik mungkin untuk keberhasilan pelaksanaannya dan tanpa kendala.

Acara dilanjutkan dengaan arahan dari Ketua Organizing Committe Hakim Tinggi PTA Pekanbaru Drs. H. Masnur Yusuf, SH., MH yang menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Raker nantinya akan mengundang Dirjen Badilag. Peserta dari raker adalah Ketua, Panitera, Sekeratris untuk PA Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru, sedangkan dari PTA Pekanbaru adalah Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural. Utuk terlaksananya dengan baik kegiatan ini, maka perlu untuk membuat buku panduan. Panitia pelaksana kegiatan yang telah ditunjuk pada Keputusan Ketua PTA Pekanbaru Nomor W4-A/74/OT.01.3/SK/I/2019 tentang Penyelenggaraan Rapat Kerja Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru dan Pengadilan Agama Sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Tahun 2019 untuk melaksanakan rapat khusus guna membahas persiapan dan langkah-langkah untuk kesuksesan dan kelancaran acara tersebut.

Hakim Tinggi PTA Pekanbaru Drs. M. Nasir Mas, SH., MH yang bertindak sebagai Ketua pelksana kegiatan ini memberikan arahan di penghujung rapat. Beliau meminta untuk adanya masuan dari peserta rapat yang berkaitan dengan materi Raker yang akan dilaksanakan, sehingga dapat dibahas secara khusus oleh para Hakim Tinggi PTA Pekanbaru natinya. Raker yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2019, sehingga diharapkan pada pertengahan Maret 2019 materi yang akan dibahas dalam raker nantinya telah selesai disusun. Selesai rapat ini, diharapakan panitia pelaksanan untuk langsung melaksanakan rapat pembahasan pelaksanaan kegiatan.

Dengan adanya rapat ini, maka harapan terlaksananya raker dengan lancar dan sempurna diharapkan dapat dicapai. (Humas PTA Pekanbaru)