Peserta SKB CPNS Mahkamah Agung RI Tahun 2018

Panitia Pelaksana Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Mahkmah Agung RI pada Pengadilan Sewilayah Hukum Riau dan Kepulauan Riau tahun 2018 melaksanakan kegiatan seleksi kompetensi bidang (SKB) menggunakan CAT (Computer Asisted Test) BKN. SKB dilaksanakan di Kantor Regional XII BKN Pekanbaru pada tanggal 11 Desember 2018. SKB merupakan tahap penentu kelulusan peserta CPNS. Peserta yang berhak mengikuti SKB ini adalah peserta yang memenuhi passing grade dari tes SKD.

SKB dilaksakanakan sebanyak 1 sesi, dimulai pukul 10.00-11.30 WIB. Untuk Wilayah Hukum Riau dan Kepulauan Riau, peserta yang berhak mengikuti SKB sebanyak 42 peserta yang terdiri dari 38 peserta formasi umum, 1 peserta formasi lulusan terbaik dan 3 peserta formasi disabilitas. Peserta yang hadir mengikuti SKB ini sebanyak 41 Peserta, 1 Peserta tidak hadir tanpa keterangan. Alhamdulillah pelaksanaan SKB dapat terlaksana dengan baik lancar dan tidak ada terjadi pelanggaran tata tertib SKB.

Wakil Ketua dan Sekretaris PTA Pekanbaru memantau pelaksanaan SKB

Berdasarkan Surat Pengumuman Panita Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Mahkamah Agung RI TA. 2018 Nomor 01/Pansel-CPNS/MA/09/2018, Nilai SKB yang diperoleh nantinya akan dijumlahkan dengan nilai SKD sebelumnya yakni 40% nilai SKD dan 60% nilai SKB. Selanjutnya nilai-nilai tersebut akan dirangking berdasarkan nilai tertinggi. Peserta yang dianggap lulus jika memiliki peringkat nilai sesuai dengan jumlah formasi. Semoga dengan adanya seleksi ini akan lahir calon pegawai yang profesional dan berintegritas.