Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Senin, 4 Maret 2019, setelah pelaksanaan apel senin pagi selesai dilaksanakan, Kepala Bagian Umum dan Keuangan PTA Pekanbaru Syaiful Anwar, SE., MH menggelar pembinaan di Aula Utama PTA Pekanbaru, dengan didampingi oleh Kepala Sub Bagian Keuangan dan Pelaporan PTA Pekanbaru Rahmi Gustina, ST., MH dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga PTA Pekanbaru Fitria Hayati, SH., MH, yang diikuti oleh seluruh staf dan tenaga kontrak Bagian Umum dan Keuangan PTA Pekanbaru.

Dalam pertemuan ini, Kabag Umum dan Keuangan PTA Pekanbaru menyampaikan bahwa tiap personel harus mengenal diri masing-masing, tiap personil memiliki posisi yang penting yakni mengenal tugas apa yng menjadi tanggungjawabnya. what you are, what you do dan what you cause. Hal ini sangat penting, karen dengan mengenal diri pekerjaan yang menjadi tanggungjawab masing-masing, apa yang telah dikerjakan dan tujuan dan hasil apa yang telah dicapai sangat menentukan terciptanya hasil pekerjaan yang maksimal sesuai dengan tujuan utama dari pekerjaan itu sendiri.

Tiap personil dikantor ini tidak terlepas dari unsur memberi (yakni kewajiban) dan menerima (yakni hak). Dalam bekerja jangan hanya terpaku pada job description yang telah diterima ari atasan atau sesuai jabatan saja, akan tetapi pekerjaan diluar job masing-masing hendaknya juga dilaksanakan sesuai dengan bidang dan kemampuan yang dimiliki. Pola pikir dalam bekerja hendaklah menjadi kearah yang lebih baik. Kedisiplinan tiap personil harus selalu diterapkan misal dalam berpakaian, dalam bekerja, dalam menjaga kebersihan dan lainnya. Tidak menunda-nunda dalam menyelesaikan suatu pekerjaan, apapun pekerjaan yang sedang dilaksanakan harus segera diselesaikan dan mengelola pelaksanaan tugas dengan lebih baik.

Semoga dengan adanya pembinaan ini, menjadi pengingat tiap personil untuk selalu meningkatkan kinerja sehingga memberikan hasil pekerjaan yang lebih baik lagi dan selalu menjaga kedisiplinan. (Redaksi PTA Pekanbaru)