Bertempat di Aula PTA Pekanbaru, Rabu 19 Desember 2018 pukul 14.00 WIB dilaksanakan acara perpisahan dan Pengantar Tugas Hakim Tinggi PTA Pekanbaru. Berdasarkan surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 3286/DJA/KP.04.6/XI/2018 tentang Hasil Rapat TPM Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama, lima orang Hakim Tinggi PTA Pekanbaru mendapat giliran mutasi, yakni Drs. H. A. Hamid Saleh, S.H menjadi Hakim Tinggi MS Aceh, Drs. H. Hardinal, M.Hum menjadi Hakim Tinggi PTA Banten, Drs. Showan Shobar Suriawan, M.H menjadi Hakim Tinggi PTA Bandung, Drs. H. Lazuardi S, M.H.I menjadi Hakim Tinggi PTA Jambi dan Drs. H. Ahmad Zein menjadi Hakim Tinggi PTA Padang.

Acara diawali dengan penyampaian pesan dan kesan dari Hakim Tinggi yang akan pindah tugas yang dalam hal ini diwakilkan oleh Drs. H. Ahmad Zein. Beliau menyampaikan tentang permohonan maaf jika terdapat kesalahan selama bertugas di PTA Pekanbaru. Beliau juga menyampaikan pesan nasehat, didunia ini janganlah mencari manusia yang sempurna, tidak ada manusia yang tidak punya salah, jika ada salah kita saling memaafkan.

Selanjutnya penyampaian kata perpisahan dari PTA Pekanbaru yang disampaikan oleh  Hakim Tinggi PTA Pekanbaru Drs. H. Endang Muchlish, SH.,MH. Beliau menyampaikan semoga kepindahaan tugas ini diberkahi oleh Allah dan dimudahkan dalam menjalankan tugas ditempat yang baru. Acara dilanjutkan kata sambutan oleh Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Alimin Patawari, S.H, M.H. Dalam sambutannya Ketua PTA Pekanbaru menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusinya selama mengabdi dan bertugas di PTA Pekanbaru, semoga sukses ditempat yang baru.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Khaidir, S.H.I.  Kemudian ditutup dengan pemberian cendera mata dan ucapan selamat dari seluruh Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru.