Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di Aula Utama PTA Pekanbaru, Jum’at 8 Maret 2019 dilaksanakan Rapat Anggota Tahunana Koperasi PTA Pekanbaru. Rapat dihadiri oleh Pengurus, pengawas, pembina dan anggota Koperasi PTA Pekanbaru.

Rapat dibuka dengan sambutan dari Ketua Koperasi PTA Pekanbaru Yusrizal KD, A,Md, SH., MH, yang menyampaikan bahwa kepengurusan Koperasi PTA Pekanbaru yang sekarang adalah pengurus pada periode tahun 2015 sampai dengan tahun 2018. Agenda RAT ini adalah membubarkan kepengurusan periode tahun 2015-2018 dan jika memungkinkan dari jumlah anggota koperasi yang hadir, maka akan dibentuk kepengurusan yang baru. Laporan pertanggungjawaban pengurus/ pertanggungjawaban kerja selama 4 tahun dalam periode tahun 2015-2018 dan perkembangan koperasi dalam kurun waktu tahun 2015 s.d 2019 telah tercantum dalam buku Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Koperasi PTA Pekanbaru sebagaimana yang telah dibagikan kepada setiap anggota koperasi.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan Rapat Anggota Koperasi PTA Pekanbaru oleh pembina Koperasi Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Alimin Patawri, SH., MH. Beliau menyampaikan antara lain bahwa hal yang perlu diperhatikan dalam menjalankan koperasi adalah peran serta dari pengurus, pengawas dan anggota, yang harus saling menjalankan perannya masing-masing dengan baik. Pengawas yang memiliki peran salah satunya mengevaluasi koperasi memiliki peran yang sangat penting. Dengan dievaluasinya kerja koperasi, maka koperasi dapat menagmbil langkah yang diperlukan untuk membesarkan dan mengembangkan suatu koperasi. Koperasi PTA Pekanbaru hendaknya menjalankan dengan sistem koperasi syariah, sehingga terbebas dari unsur riba. Dan anggota koperasi dapat mengikuti koperasi yang dikelola sesuai dengan prinsip-prinsip Islam. Mudah-mudahan koperasi PTA Pekanbaru kedepannya dapat berjalan dan berkembang dengan lebih baik lagi. Diakhir sambutan, Ketua PTA Pekanbaru membuka secara resmi Rapat Anggota Koperasi PTA Pekanbaru.

RAT dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib RAT KPRI PTA Pekanbaru Tahun Buku 2018 yang disampaikan oleh Sekretaris Koperasi PTA Pekanbaru Hendra Masputra, S.Kom., MH, yang dilanjutkan dengan RAT. Jumlah anggota koperasi yang hadir dalam rapat ini adalah setengah tambah satu dari jumlah anggota, maka RAT Koperasi PTA Pekanbaru dapat diaksanakan. Kepengurusan koperasi periode 2015-2018 yakni Ketua Yusrizal KD, A.Md., SH., MH, Sekretaris Hendra Masutra, S.Kom., MH, Bendahara Rahmi Gustina, ST., MH dan Pengawas Syaiful Anwar, SE., MH dibubarkan dalam RAT ini dan dibentuk kepengurusan yang baru periode tahun 2019-2022 yakni Ketua Syaiful Anwar, SE., MH, Sekretaris Hendra Masputra, S.Kom., MH, Bendahara Rahmi Gustina, ST., MH dan Pengawas Drs. H. Endang Muchlis, SH., MH dan Drs. M. Nasir Mas, SH., MH.

Semoga kedepannya Koperasi PTA Pekanbaru dapat berfungsi lebih baik lagi, dapat membantu meningkatkan kesejahteraan anggotanya yang dijalankan secara syariah sesuai dengan prinsip-prinsip Islam. (Humas PTA Pekanbaru)