Pertemuan rutin Darma Yukti Karini pada bulan ini dilaksanakan pada hari Rabu 12 Desember 2018 jam 13.30 Wib di Ruang Sidang Kantor Pengadilan Agama Rengat yang mana pada bulan sebelumnya pertemuan rutin ini dilaksanakan diruang terbuka tempat wisata yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu yaitu Danau Raja yang berada di Rengat. Pertemuan Rutin Darma Yukti Karini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Rengat selaku Pembina, Ketua Darma Yukti Karini dan para anggota Darma Yukti Karini, adapun susunan acara pertemuan rutin pada bulan ini yaitu :

  1. Kata sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Drs,Muhdi Kholil,SH.,MA.,MM selaku Pembina Darma Yukti Karini, pada sambutan ini Ketua Pengadilan Agama mengharapkan agar Ibu-ibu Darma Yukti bisa menjadi motifator dan Inspirator, tidak banyak tuntutan dan selalu mengawasi suaminya agar tidak melanggar hukum dan Kode Etik kepada suaminya agar bisa bekerja dengan baik.
  2. Kata sambutan dari Wakil Ketua Darma Yukti Karini oleh istri Wakil Ketua Pengadilan Negeri Rengat
  3. Ceramah Agama yang disampaikan oleh Drs. H. Nur Al Jumat, SH,MH Hakim Pengadilan Agama Rengat, penceramah menyampaikan bahwa ibu-ibu perlu bersyukur karena Rasulullah sebagai uswatun hasanah telah mengangkat derajat kaum wanita dan menjadikan tolak ukur kemajuan suatu bangsa “bagus wanita dibangsa itu, maka akan baguslah bangsa itu, sebaliknya jika akhlak wanita nya rusak , maka bangsa itupun akan rusak” lebih dari itu Rasulullah SAW juga telah menyatakan bahwa Syurga yang menjadi dambaan setiap orang, berada dibawah telapak kaki Ibu, keistimewaan ibu lainnya adalah mendapatkan kebaikan tiga kali lipat dibandingkan ayah, hal ini tercermin dari dialog Rasul dengan salah seorang sahabat yang bertanya “kepada siapakah saya berbuat baik ya Rasul, Rasul menjawab kepada Ibumu sampai tiga kali Rasulullah menjawab Ibumu yang keempat baru Rasulullah menjawab Bapakmu. Oleh karena itu penceramah mengajak kepada Ibu-ibu Darma Yukti Karini, agar menjaga ketinggian derajatnya dengan cara meningkatkan kecerdasan Spritual, agar tetap terhindar dari goda-godaan negatif.
  4. Kesan dan pesan dari anggota Darma Yukti Karini yaitu hakim Pengadilan Agama Rengat yang akan mutasi ke Pengadilan Agama Curup ibu Syamdarma Futri,S.Ag,MH dan Ibu Nidaul Husni,S.HI,MH
  5. Arisan dan Dorpres
  6. Penutup dari Ibu ketua Darma Yukti berharap kepada semua anggota agar tetap kompak dan tetap menjalin hubungan kekeluargaan karena dengan adanya pertemuan rutin ini kita tetap bisa menjalin hubungan silaturahmi antar Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri.