nobarsikep1

Globalisasi tak bisa dibendung, modernisasi berafiliasi dengan teknologi seolah menuntut untuk terus bergerak, dan hukum harus menyesuaikan masyarakatnya. berangkat dari semua hal tersebut Mahkamah Agung juga ikut ambil bagian dalam menjawab challenge zaman.

nobarsikep2

Sesuai dengan surat Edaran nomor 10 tahun 2018 tentang peluncuran Integrasi Manajemen Sumber Daya manusia berbasis Kompetensi ke dalam Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) Mahkamah Agung Republik Indonesia, maka seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Dumai bertepatan dengan tanggal yang diminta dalam surat edaran tersebut, 20 Desember 2018, jam. 8.30 Wib berkumpul di ruang sidang utama untuk menggelar nobar melalui channel mahkamahagunglive .

nobarsikep3

Dalam peluncuran Aplikasi sistem Informasi Kepegawaian tersebut Prof Dr. Hatta Ali, SH, MH selaku Ketua Mahkamah Agung menjelaskan tujuan Aplikasi SIKEP versi 3.1.0 yang bisa diakses dimanapun dan kapanpun, fitur-fitur baru pun dikembangkan seperti layanan proses Promosi dan mutasi, ujian dinas (e-exam) hingga cetak SK yang terintegrasi dalam satu sistem, bahkan layanan perhitungan biaya pindah bagi pegawai dalam proses mutasi secara otomatis, dan semua dalam hal administrasi kepegawaian, melalui terobosan ini diharapkan SIKEP mampu menampung transparansi dan akurasi informasi pegawai Mahkamah Agung yang berjumlah hampir tiga puluh satu ribu orang yang tersebar di 911 Satuan kerja.