(Foto : Suana Nonton Bareng Lanching SIKEP Versi 3.0.1 di PA Bengkalis)

Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Kamis (20/12/2018) Pengadilan Agama Bengkalis Menggelar Nonton Bareng Peluncuran Integrasi Manajemen Sumber Daya Manusia Berbasis Kompetensi ke dalam Aplikasi SIKEP Mahkamah Agung RI yang disiarkan secara langsung melalui live streaming di Channel Youtube Mahkamah Agung. Adapun kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam Surat Edaran Nomor 10 Tahun 2018. Acara nonton bareng ini dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Bengkalis.

 

(Foto : Sambutan Ketua Mahkamah Agung RI,Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali S.H., M.H.)

Mahkamah Agung Ri meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) Versi 3.1.0 yang terintegrasi dengan  Manajemen Sumber Daya Manusia Berbasis Kompetensi. Peluncuran dilakukan oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali S.H., M.H., serta dihadiri oleh Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia & Brunei Darussalam, Vincent Gerend, di Balairung Mahkamah Agung RI, Jakarta Pusat.Dalam sambutannya beliaumenyampaikan awal mula lahirnya aplikasi SIKEP Mahkamah Agung RI ini dan perkembangannya hingga terbentuknya SIKEP yang terintegrasi dengan Manajemen SDM berbasis kompetensi yang diluncurkan pada hari ini. Dalam acara  launching SIKEP v.3.1.0. ini juga digelar talkshow dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya yakni Sekretaris Mahkamah Agung, H. Achmad Setyo Pudjoharsoyo, S.H., M.Hum., Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara, H.Ir. Azwar Abu Bakar, M.M., dan VP Human Capital Development PT Telkom Indonesia, Dr. Ir. Dwi Heriyanto B., M.T. Adapun tema pada talkshow ini adalah "Peningkatan Tranasparansni, Akuntabilitas dan Efektifias Proses Manajemen SDM Melalui Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian".

Acara nonton bareng Launching  Aplikasi SIKEPVersi 3.1.0 di PA Bengkalis belangsung santai namun serius. Diakhir acara Ketua PA Bengkalis, Khoiriyah Roihan, S.Ag., M.H., mengajak kepada seluruh pegawai PA Bengkalis untuk terus mempelajari dan menguasai teknologi karena di era globalisasi saat ini perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi begitu cepat sekali sehingga bagi yang tidak siap tentu akan ketinggalan. Mahkamah Agung RI yang menaungi 4 peradilan, saat ini sedang menuju ke arah peradilan yang moderen berbasis teknologi, sehingga mau tidak mau semua aparat peradilan harus menguasai teknologi salah satunya dengan mengusai Aplikasi SIKEP Versi 3.1.0 yang sudah diintegrasikan dengan Manajemen SDM Berbasis Kompetensi yang telah diluncurkan pada hari ini.

 ***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***