Pengadilan Agama Rengat Kelas I B  hari kamis, tanggal 28 Maret 2019 melaksanakan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Acara ini berlangsung diruang sidang utama Pengadilan Agama Rengat dan diikuti oleh seluruh dan juga dihadiri oleh unsur MUSPIDA dan Pejabat Pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Ketua Pengadilan Negeri Rengat Darmo Indo Damanik, SH,M.Kn, Ketua MUI Kabupaten Indragiri Hulu Tgk. Abdul Wahab, S.Pd.I,MH, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hulu Drs.H.A.Karim, M.Pd.I, Kepala Cabang BSM Rengat Beni Eka Putra, Perwakilan dari Kejaksaan Rengat Moh.Haris,SH  , Perwakilan Kapolres Indragiri Hulu  Iptu Arif Syafrizal dan perwakilan dari Rumah Tahanan Rengat H. Muhammad Rizal,SE .

Acara ini dimulai dengan Pembacaan Ayat suci Al-Qur’an oleh Sdr. Ishak Fuadi, S.Pd.I dari LPTQ Kabupaten Indragiri Hulu, pembacaan Doa oleh Bapak Drs. H. Nur Al-Jum’at, SH,MH hakim Pengadilan Agama Rengat, menyayikan lagu Kebangsaan Indonesia raya, kata sambutan dari ketua Pengadilan Agama Rengat Drs. Syarkasyi,MH dalam sambutan nya ketua menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan yang telah berkenan memenuhi undangan dalam acara ini. Zona Integritas yang dicanangkan ini dalam upaya menciptakan aparatur Pengadilan Agama Rengat yang bebas dari korupsi dan benar-benar memberikan pelayanan yang oktimal terhadap masyarakat pencari keadilan, pembacaan Ikrar Zona Integritas yang dipimpin oleh Bapak Mhd. Taufik, SHI Hakim Pengadilan Agama Rengat sekaligus Ketua Panitia dalam Pencanangan Zona Integritas, penanda tanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang diawali oleh ketua Pengadilan Agama Rengat bersama saksi-saksi dilanjutkan dengan Pembukaan Tirai Deklarasi Kesiapan Pengadilan Agama Rengat melaksanakan Zona Integritas menuju wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Harapan kita semua setelah Pencanangan Zona Integritas  ini Pengadilan Agama Rengat bisa melaksanakan Pembangunan Zona Integritas dengan baik dan Pengadilan Agama Rengat akan lebih baik lagi pada masa yang akan datang.