Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Selasa, 2 April 2019 bertempat di Aula Utama PTA Pekanbaru dilaksanakan rapat rutin bagian kesekretariatan PTA Pekanbaru sekaligus sosialisasi tentang keprotokolan yang disampaikan oleh Kasubag Tata Usaha dan Rumah Tangga Fitria Hayati, SH., MH dan sosialisasi Manajemen ASN yang disampaikan langsung oleh Kabag Perencanaan dan Kepegawaian Hj. Henny Musyaroffah, SH., MH. Rapat diikuti oleh seluruh personil dibagian kesekretariatan PTA Pekanbaru. Rapat dibuka oleh Kabag Umum dan Keuangan PTA Pekanbaru Syaiful Anwar, SE., MH dan selanjutnya pengarahan dan penyampaian hal-hal yang berkenaan dengan pelaksanaan tugas dikesekretariatan dipimpin langsung oleh Sekretaris PTA Pekanbaru Yohan Fauzi Yulises, S.Ag., MH.

Dalam pembinaannya Sekretaris PTA Pekanbaru mengingatkan tentang pelaksanaan tugas-tugas seperti permasalahan yang ada di Pengadilan Agama dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru, seperti pemahaman mengenai SKP, pakta integritas, PKT, tata persuratan,  klasifikasi dan pengkodean surat yang masih keliru, zona integritas, surveillance, perencanaan dalam hal anggaran, keprotokolan, pertanggungjawaban kwitansi dan lainnya yang semuanya itu harus dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Disamping pelaksanaan tugas juga dibahas tentang Perhitungan  analisa beban kerja yang disampaikan oleh Kasubag Kepegawaian dan TI Yosi, S.Ag., MH dan Analis Kepegawaian Khaidir, S.HI. Perhitungan beban kerja ini merupakan tindaklanjut dari surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 395/Sek/KP.04.6/3/2018 tanggal 18 Maret 2019 tentang Permintaan Penghitungan Kebutuhan Jabatan Fungsional yang mana seluruh satker diwajibkan membuat Analisa Beban Kerja, Analisa Jabatan dan Peta Jabatan  bagi masing-masing Jabatan Arsiparis, Pranata Komputer, Pustakawan, Pranata Humas, Perencanaan, Pengadaan Barang dan Jasa dan Analis Kepegawaian semua jabatan tersebut harus dibuatkan ABK, ANJAB dan Peta Jabatannya, untuk  disampaikan ke Mahkamah Agung paling lambat tanggal 15 April 2019.

Semoga rapat ini dapat menambah wawasan semua peserta rapat dan menjadi pengingat agar tupoksi dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat sasaran. (Redaksi PTA Pekanbaru)