Tujuh program prioritas pembaruan peradilan agama : penyelesaian perkara, manajemen SDM, pengelolaan website, pelayanan publik dan meja informasi, implementasi SIADPA, pengawasan dan “justice for all” | 8 Area Perubahan Dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi : 1. Pola Pikir dan Budaya Kerja, 2. Penataan Peraturan Perundang-undangan, 3. Penataan dan Penguatan Organisasi, 4. Penataan Tatalaksana, 5. Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur, 6. Penguatan Pengawasan, 7. Penguatan Akuntabilitas Kinerja, 8. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

KETUA

PANITERA & SEKRETARIS
VALIDASI AMAR PUTUSAN PA

BMN


 



PENGADAAN BARANG & JASA

JUMLAH PENGUNJUNG
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini426
mod_vvisit_counterKemarin2001
mod_vvisit_counterMinggu Ini4509
mod_vvisit_counterMinggu Lalu20108
mod_vvisit_counterBulan Ini42835
mod_vvisit_counterBulan Lalu67986
mod_vvisit_counterTotal1020389

Online (20 minutes ago): 25
Your IP: 54.196.72.162
,
Now is: 2017-10-17 07:06


                    

postheadericon :: Fokus ::

postheadericon :: Seputar PTA Pekanbaru::

 

postheadericon KEGIATAN PELAKSANAAN SKD DENGAN CAT BKN PELAMAR CPNS MAHKAMAH AGUNG UNTUK CALON HAKIM T.A. 2017

Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Panitia Pelaksana Seleksi Penerimaan Calon Hakim Mahkmah Agung RI pada Pengadilan Sewilayah Hukum Riau dan Kepulauan Riau tahun 2017 melaksanakan kegiatan seleksi kompetensi dasar (SKD) menggunakan CAT (Computer Asisted Test) BKN. SKD dilaksanakan di Kantor Regional XII BKN Pekanbaru pada tanggal 18-22 September 2017. Kegiatan ini dibuka pada tanggal 18 September pada pukul 08.00 secara langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Bpk. H. Adam Hidayat A, SH, MH. didampingi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Bpk.Dr. H. Alimin Patawari, S.H,M.H, Asisten Koordinator Kamar Agama Mahkamah Agung RI Bpk.Drs. Nurul Huda, S.H, M.H dan   Kepala Kantor Regional BKN XII Pekanbaru Ibu. Andrayati, S.H, M.H. Dalam sambutannya Ketua PT Pekanbaru memberikan apresiasi kepada BKN yang telah menggunakan metode CAT dalam seleksi calon pegawai PNS di lingkungan pemerintahan, sehingga dengan adanya CAT ini perekrutan pegawai pemerintah benar-benar yang diutamakan kepintaran dan keprofesionalan.

 

Pembukaan SKD oleh Ketua PT Pekanbaru

 

Jumlah peserta yang mengikuti SKD berjumlah 1086 orang peserta. Peserta terdiri dari calon hakim peradilan agama, calon hakim peradilan umum dan calon hakim PTUN. Dalam pelaksanaan SKD, peserta dibagi menjadi 11 (sebelas) sesi tes, yang setiap sesinya terdiri dari 100 orang peserta. Setiap sesi tes berdurasi 100 menit (SKD 90 menit + 10 menit persiapan).

 

SKD merupakan tahapan kedua setelah seleksi administrasi dari seluruh rangkaian seleksi penerimaan calon hakim. Adapun mater yang diuji dalam SKD ini meliputi tes karakteristik pribadi (TKP), tes intelegensia umum (TIU) dan tes wawasan kebangsaan (TWK). Yang mana setiap tes memiliki nilai ambang batas (passing grade) tersendiri sesuai PERMENPAN 22 Tahun 2017 yakni TKP nilai minimal 143, TIU nilai minimal 80 dan TWK nilai minimal 75. Sehingga peserta yang ingin lolos dari tahap ini harus memiliki skor lebih atau sama dengan passing grade yang telah ditetapkan agar bisa mengikuti tahapan selanjutnya yakni seleksi kemampuan bidang (SKB).

 

Para Peserta SKD Calon Hakim

 

CAT BKN merupakan salah satu aplikasi inovasi BKN yang pada saat ini digunakan untuk seleksi penerimaan CPNS dilingkungan pemerintah. Dengan adanya CAT proses penerimaan CPNS menjadi cepat, akuntabel dan transparan. Proses cepat karena CAT BKN menjamin hasil yang diperoleh peserta ujian dapat diketahui secara langsung tanpa perlu menunggu lama. Nilai hasil ujian akan langsung tayang di monitor di tempat registrasi ujian. Akuntabel karena hasil ujian dengan CAT BKN dapat dipertanggungjawabkan. Jawaban peserta pada setiap soal termonitor dalam sistem yang memudahkan dalam audit jika terjadi hal tak terduga selama ujian berlangsung. Serta transparan karena proses ujian dengan CAT BKN dapat dipantau oleh semua pihak.

Para Peserta Sedang Melihat Hasil Ujian di Monitor

 

Selama pelaksanaan SKD berlangsung, dari 1086 orang peserta, yang login ke sistem CAT hanya sebanyak 1025 orang peserta. Hal ini disebakan adanya peserta yang tidak hadir dan datang terlambat. Dari 1025 orang peserta yang lolos dari SKD sebanyak 123 orang peserta dengan skor tertinggi 382. Para peserta yang lolos nantinya akan diseleksi lagi ketahapan berikutnya yakni SKB yang waktu pelaksanaannya masih menunggu surat pengumuman dari Mahkamah Agung.

Lima Peringkat Tertinggi SKD Wilayah KANREG XII BKN Pekanbaru

 

Peserta Sesi Terakhir Yang Lolos SKD

Terakhir Diperbaharui (Senin, 25 September 2017 14:23)

 

Tulis Komentar Disini

Security code
Refresh

postheadericon GRAFIK PERKARA BANDING PTA PEKANBARU BULAN SEPTEMBER 2017

postheadericon UCAPAN DUKA CITA

WAKIL KETUA

HAKIM & PEGAWAI
Please wait while JT SlideShow is loading images...
Photo Title 1Photo Title 2Photo Title 3Photo Title 4Photo Title 5
TANGGAL HIJRIAH

ATURAN PRILAKU

PILIH BAHASA


PENCARIAN
LINK

 
 
 
 
 

BERITA PA SEWILAYAH

Lihat Index Berita
---------------------->

PENGUMUMAN LELANG

LINK OPEN MAIL PTA

PETA PTA PEKANBARU

YAH00 MASSENGER

Admin

 

Redaksi

JADWAL SHOLAT