Tujuh program prioritas pembaruan peradilan agama : penyelesaian perkara, manajemen SDM, pengelolaan website, pelayanan publik dan meja informasi, implementasi SIADPA, pengawasan dan “justice for all” | 8 Area Perubahan Dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi : 1. Pola Pikir dan Budaya Kerja, 2. Penataan Peraturan Perundang-undangan, 3. Penataan dan Penguatan Organisasi, 4. Penataan Tatalaksana, 5. Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur, 6. Penguatan Pengawasan, 7. Penguatan Akuntabilitas Kinerja, 8. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

KETUA

PANITERA & SEKRETARIS
VALIDASI AMAR PUTUSAN PA

BMN


 



PENGADAAN BARANG & JASA

JUMLAH PENGUNJUNG
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini613
mod_vvisit_counterKemarin1726
mod_vvisit_counterMinggu Ini8384
mod_vvisit_counterMinggu Lalu17792
mod_vvisit_counterBulan Ini29887
mod_vvisit_counterBulan Lalu63151
mod_vvisit_counterTotal1136575

Online (20 minutes ago): 44
Your IP: 107.20.115.174
,
Now is: 2017-12-14 05:40


                    

postheadericon :: Fokus ::

postheadericon :: Seputar PTA Pekanbaru::

 

postheadericon PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1439 H

Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

alt

Ustadz Dr. H. Saidul Amin, Lc., M.A., sedang memberikan tausiyah

Tahun Baru Islam 1 Muharram Hijriyah merupakan hari penting yang selalu diperingati umat Islam setiap tahun. Bertempat di Aula Utama PTA Pekanbaru, Senin, 2 Oktober 2017, pukul 09.00 WIB, Pengurus Mushalla Al Mahkamah PTA Pekanbaru mengadakan ceramah Agama dihadiri oleh Ketua, Waka, para hakim tinggi, pejabat fungsional dan struktural, serta seluruh karyawan dan karyawati PTA Pekanbaru dengan menghadirkan Ustadz Dr. H. Saidul Amin, Lc., M.A., Dosen UIN Susqa Pekanbaru.

Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan bahwa seorang muslim menjadikan pergantian siang dan malam dijadikan momentum untuk mengevaluasi diri utk pertaubatan, begitu pula dengan pergantian tahun. 
Beliau menyampaikan bahwa Umar Bin Khatab selalu membawa tas kecil dalam kesehariannya, Umar memasukkan batu kedalam tas itu sebagai pertanda setiap dosa yang dibuatnya, lalu menghitung semua batu ketika hendak berangkat tidur, dan mengadukan kpd Allah bahwa itulah jumlah dosa yg disadarinya, apalagi yang tanpa disadari.Pemimpin dulu seperti Umar susah tidur karena memikirkan rakyat, dan malampun Umar tidak mau tidur berlebihan karena waktu malam adalah waktu yang tersisa untuk lebih dekat dengan Allah.
Saat ini 2 (dua) hal yang jadi perhatian sebagai muslim dalam rangka pembaharuan kita di tahun baru hijriah kali ini adalah sebagai berikut :
1. pembaharuan kita tentang ilmu islam
2. Pembaharuan tentang amal kita
Ditahun yang baru ini, kita seharusnya menambah ilmu dan amal kita, ilmu yang bertambah diamalkan, dan amal yang dilaksanakan mesti sesuai dengan ilmu yang benar.
alt

Alqur'an bisa dijadikan barometer keimanan seorang muslim. Orang beriman jika mendengar Al qur'an maka jiwanya akan tertunduk mendengar bacaan Alqur'an, sertamerta akan menyimak dan terdiam, dan juga muslim beriman yang membacakan Al qur'an maka imannya akan bertambah

Akhir tausiyah, beliau mengajak memperbaharui pemahaman kita tentang ajaran islam agar islam dapat betul-betul menjadi rahmatan lil 'alamin dan mari kita perbeharui pengamalan kita terhadap ajaran islam agar kita semakin dekat dengan Allah.

 

Tulis Komentar Disini

Security code
Refresh

postheadericon GRAFIK PERKARA BANDING PTA PEKANBARU BULAN SEPTEMBER 2017

postheadericon UCAPAN DUKA CITA

WAKIL KETUA

HAKIM & PEGAWAI
Please wait while JT SlideShow is loading images...
Photo Title 1Photo Title 2Photo Title 3Photo Title 4Photo Title 5
TANGGAL HIJRIAH

ATURAN PRILAKU

PILIH BAHASA


PENCARIAN
LINK

 
 
 
 
 

BERITA PA SEWILAYAH

Lihat Index Berita
---------------------->

PENGUMUMAN LELANG

LINK OPEN MAIL PTA

PETA PTA PEKANBARU

YAH00 MASSENGER

Admin

 

Redaksi

JADWAL SHOLAT