Tujuh program prioritas pembaruan peradilan agama : penyelesaian perkara, manajemen SDM, pengelolaan website, pelayanan publik dan meja informasi, implementasi SIADPA, pengawasan dan “justice for all” | 8 Area Perubahan Dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi : 1. Pola Pikir dan Budaya Kerja, 2. Penataan Peraturan Perundang-undangan, 3. Penataan dan Penguatan Organisasi, 4. Penataan Tatalaksana, 5. Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur, 6. Penguatan Pengawasan, 7. Penguatan Akuntabilitas Kinerja, 8. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

KETUA

PANITERA & SEKRETARIS
VALIDASI AMAR PUTUSAN PA

BMN


 



PENGADAAN BARANG & JASA

JUMLAH PENGUNJUNG
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini419
mod_vvisit_counterKemarin2001
mod_vvisit_counterMinggu Ini4502
mod_vvisit_counterMinggu Lalu20108
mod_vvisit_counterBulan Ini42828
mod_vvisit_counterBulan Lalu67986
mod_vvisit_counterTotal1020382

Online (20 minutes ago): 23
Your IP: 54.196.72.162
,
Now is: 2017-10-17 07:00


                    

postheadericon :: Fokus ::

postheadericon :: Seputar PTA Pekanbaru::

 

postheadericon PELAKSANAAN KEGIATAN SELEKSI KOMPETENSI BIDANG (SKB) CALON HAKIM MAHKAMAH AGUNG TA. 2017

Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Pembukaan SKB oleh Ketua PT Pekanbaru

Panitia Pelaksana Seleksi Penerimaan Calon Hakim Mahkmah Agung RI pada Pengadilan Sewilayah Hukum Riau dan Kepulauan Riau tahun 2017 melaksanakan kegiatan seleksi kompetensi bidang (SKD) di KANREG XII BKN Pekanbaru. SKB dilaksanakan pada tanggal 04-06 Oktober 2017. Kegiatan ini dibuka pada tanggal 04 September pada pukul 08.00 secara langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Bpk. H. Adam Hidayat A, SH, MH. didampingi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Bpk.Dr. H. Alimin Patawari, S.H,M.H. Dalam sambutannya Ketua PT Pekanbaru memberikan motivasi kepada peserta SKB agar bersungguh-sungguh mengikuti seleksi ini, sebab ini merupakan bagian penentu kelulusan untuk menjadi calon hakim. Ketua PT Pekanbaru berharap pelaksanaan SKB ini dapat terlaksana dengan baik, lancar dan tidak ada terjadi pelanggaran tata tertib dalam ujian.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Sekretaris Mahkamah Agung A. S. Pudjoharsoyo yang sedang melakukan kunjungan kerja ke PN Pekanbaru. Kegiatan ini juga dipantau langsung oleh perwakilan dari MENPAN RB dan Bappenas. Sekretaris Mahkamah Agung mengapresiasi pelaksanaan kegaian SKB di Kanreg XII BKN Pekanbaru yang dapat berjalan dengan baik, lancar dan kondusif. Sekretaris Mahkamah Agung juga mengucapan terima kasih kepada Kanreg XII BKN Pekanbaru yang telah menyediakan sarana dan prasarana selama pelaksanaan SKB ini.

Sekretaris Mahkamah Agung Memonitoring Pelaksanaan Wawancara

SKB merupakan tahap penentu kelulusan peserta calon hakim. SKB terdiri dari tes kemampuan bidang dengan CAT BKN, psikotes dan wawancara. Peserta yang berhak mengikuti SKB ini adalah peserta yang memenuhi passing grade dari tes SKD. untuk Wilayah Hukum Riau dan Kepulauan Riau yang peserta yang berhak mengikuti SKB sebanyak 327 peserta yang terdiri dari 271 peserta calon hakim peradilan umum dan 56 peserta calon hakim peradilan agama.

Para Peserta SKB

Berdasarkan Surat Pengumuman Panita Seleksi Penerimaan Calon Hakim di Lingkungan Mahkamah Agung RI TA. 2017 Nomor 01/Pansel/MA/07/2017 untuk penilaian SKB berdasarkan penjumlahan skor hasil dari tes kemampuan bidang dengan CAT BKN dengan bobot 50%, psikotes 25% dan wawancara 25%. Nilai SKB nantinya akan dijumlahkan dengan nilai SKD sebelumnya yakni 40% nilai SKD dan 60% nilai SKB. Selanjutnya nilai-nilai tersebut akan dirangking berdasarkan nilai tertinggi. Peserta yang dianggap lulus jika memiliki peringkat nilai sesuai dengan jumlah formasi.

Jika tidak ada halangan, sesuai jadwal maka pengumuman kelulusan akhir akan diumumkan pada tanggal 31 Oktober 2017. Semoga dengan adanya seleksi ini akan lahir calon-calon hakim yang profesional dan berintegritas.

Terakhir Diperbaharui (Senin, 09 Oktober 2017 15:18)

 

Tulis Komentar Disini

Security code
Refresh

postheadericon GRAFIK PERKARA BANDING PTA PEKANBARU BULAN SEPTEMBER 2017

postheadericon UCAPAN DUKA CITA

WAKIL KETUA

HAKIM & PEGAWAI
Please wait while JT SlideShow is loading images...
Photo Title 1Photo Title 2Photo Title 3Photo Title 4Photo Title 5
TANGGAL HIJRIAH

ATURAN PRILAKU

PILIH BAHASA


PENCARIAN
LINK

 
 
 
 
 

BERITA PA SEWILAYAH

Lihat Index Berita
---------------------->

PENGUMUMAN LELANG

LINK OPEN MAIL PTA

PETA PTA PEKANBARU

YAH00 MASSENGER

Admin

 

Redaksi

JADWAL SHOLAT