Tujuh program prioritas pembaruan peradilan agama : penyelesaian perkara, manajemen SDM, pengelolaan website, pelayanan publik dan meja informasi, implementasi SIADPA, pengawasan dan “justice for all” | 8 Area Perubahan Dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi : 1. Pola Pikir dan Budaya Kerja, 2. Penataan Peraturan Perundang-undangan, 3. Penataan dan Penguatan Organisasi, 4. Penataan Tatalaksana, 5. Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur, 6. Penguatan Pengawasan, 7. Penguatan Akuntabilitas Kinerja, 8. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

KETUA

PANITERA & SEKRETARIS
VALIDASI AMAR PUTUSAN PA

BMN


 



PENGADAAN BARANG & JASA

JUMLAH PENGUNJUNG
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini1055
mod_vvisit_counterKemarin2992
mod_vvisit_counterMinggu Ini4047
mod_vvisit_counterMinggu Lalu14536
mod_vvisit_counterBulan Ini40678
mod_vvisit_counterBulan Lalu87802
mod_vvisit_counterTotal1312939

Online (20 minutes ago): 42
Your IP: 54.196.213.0
,
Now is: 2018-02-19 08:38


                    

postheadericon :: Fokus ::

postheadericon :: Seputar PTA Pekanbaru::

 

postheadericon PEMBUKAAN SOSIALISASI SERTIFIKASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PTA PEKANBARU DENGAN PA SEWILAYAH HUKUM PTA PEKANBARU

Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

alt

Bertempat di Hotel Alpa Pekanbaru, Rabu 17 Januari 2018 pukul 20.00 WIB dilaksanakan pembukaan Sosialisasi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu PTA dan PA sewilayah hukum PTA Pekanbaru. adapaun peserta dari sosialisasi ini adalah Hakim Tinggi, Panitera Pengganti dan Pejabat Struktural PTA Pekanbaru, Ketua/ Wakil Ketua, Hakim dan Sekretaris PA Sewilayayh Hukum PTA Pekanbaru.

alt

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Alimin Patawari, SH., MH yang terlebih dahulu memberikan sambutan, yang isinya antara lain :
1.mengharapkan agar seluruh SDM memahami SAPM secara teoritis maupun dalam penerapannya/ implementasi.
2. SAPM merupakan program nasional MA dengan target utama seluruh lingkungan peradilan.
3.Dalam pelaksanaan SAPM, bukan hanya mengejar nilai yang bagus, tetapi yang lebih penting adalah kualitas pelayanan yang bagus pula, PTA Pekanbaru sebagai penilai dan PA dalam wilayah hukum PTA pekanbaru yang akan dinilai .
4.Dalam memberi penilaian tentu ada semacam acuan standar kriteria penilaian. Namun sebelum dinilai PA harus paham apa saja yang harus dinilai. Yang materi-materi selengkpanya nanti akan disampaikan oleh narasumber assessor nasional Pak Arief Hidayat.
5.Dalam rangka inilah, maka kegiatan sosialisasi seperti ini perlu kita adakan dalam rangka persamaan faham diantara penilai dan yang dinilai. Dapat dipastikan dalam pelaksanaan dan implementasi dilapangan, akan ada hambatan/ kendala praktek lainnya sehingga memerlukan ilmu dan pengetahuan yang baik tentang SAPM walaupun sesungguhnya, aspek yang akan dinilai itu sudah kita kerjakan sehari-hari, antara lain administrasi manajemen, administrasi kesekretariatan, administrasi kepaniteraan.
6.Dengan sosialisasi ini, diharapkan kita bisa professional dalam melaksanakan APM ini, dan pada akhirnya pelayanan prima kepada masyarakat bisa terwujud.
7.Saat ini masih terasa, ada hal yang perlu diperbaiki/ ditingkatkan dalam pelayanan peradilan, karena mutu pelayanan (jaminan mutu) sering di pertanyakan para pihak dan menimbulkan ketidak puasan.
8.Terbukti masih banyaknya laporan/ pengaduan yang sifatnya berkaitan dengan pelayanan yang belum prima.
9.Sehubungan dengan itu, maka sosialisasi ini akan melahirkan aparat SDM yang handal dan professional dibidangnya masing-masing dan harapan mewujudkan “Peradilan Agung yang Terwujud”.
10.Saya mengajak kita sekalian sebagai peserta sosialisasi memanfaatkan kesempatan yang berharga untuk menimba ilmu tentang SAPM dengan mengikuti sosialisasi dengan sebaik-baiknya.
11.Semoga dengan adanya sosialisasi ini, peningkkatan kualitas pelayanan kedepan akan lebih bagus lagi dari yang sebekumnya, Penilai (PTA) dan ayanga akan dinilai (PA) mempunyai faham dan persepsi yang sama sehingga tidak terjadi perbedaan-perbedaan dalam hal yang seharusna sama.

alt

Dengan dibukanya secara resmi, maka sosialisasi SAPM resmi dilaksanakan yang jadwal pelaksanaannya pada tanggal 17 – 18 Januari 2018. Sosialisasi menghadirkan narasumber Assesor Nasional Drs. Arief Hidayat, SH Sekretaris PTA Bandar Lampung. Semoga materi SAPM yang disampaikan dalam sosialisasi dapat diserap, dipahami dan di prakatekan dalam pelaksanaan tupoksi dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat baik eksternal maupun internal. (foto/ syarif)

Terakhir Diperbaharui (Senin, 22 Januari 2018 14:41)

 

Tulis Komentar Disini

Security code
Refresh

postheadericon GRAFIK PERKARA BANDING PTA PEKANBARU BULAN DESEMBER 2017

postheadericon UCAPAN DUKA CITA

WAKIL KETUA

HAKIM & PEGAWAI
Please wait while JT SlideShow is loading images...
Photo Title 1Photo Title 2Photo Title 3Photo Title 4Photo Title 5
TANGGAL HIJRIAH

ATURAN PRILAKU

PILIH BAHASA


PENCARIAN
LINK

 
 
 
 
 

BERITA PA SEWILAYAH

Lihat Index Berita
---------------------->

PENGUMUMAN LELANG

LINK OPEN MAIL PTA

PETA PTA PEKANBARU

YAH00 MASSENGER

Admin

 

Redaksi

JADWAL SHOLAT