Sebagai upaya pencapaian atas Penggunaan Teknologi Informasi yang merupakan salah satu poin Quick Wins Mahkamah Agung Republik Indonesia. Pengadilan Agama Dabo Singkep selalu berupaya melakukan pembaharuan di segala lini kegiatan kantor yang telah mampu dijangkau dengan Teknologi Informasi, dan untuk kali ini walaupun bukan yang pertama Pengadilan Agama Dabo Singkep meluncurkan website perpustakaan online dengan alamat domain http://padabosingkep.phpnet.us

Dimana dalam pembuatan perpustakaan online ini mempergunakan Software perpustakaan OPAC Senayan Library yang bersifat open source. Hal ini merupakan langkah praktis bagi perpustakaan dalam mengolah referensi

Tujuan utama dari pembuatan website perpustakaan ini adalah sebagai pusat sumber belajar, pusat sumber informasi dan pusat bacaan. Untuk selanjutnya perpustakaan itu sebagai tempat membina minat dan bakat membaca pegawai Pengadilan Agama Dabo Singkep pada khususnya.

Begitu pentingnya perpustakaan di sebuah pengadilan yang terus dihadapkan dengan berbagai persoalan baru masyarakat, yang tentunya membutuhkan penggalian dari berbagai referensi baru yang telah mengikuti arus perubahan sosial. Indikasi awal yang menunjukkan tingkat kecintaan pegawai yang ada dalam sebuah satuan kerja terhadap ilmu pengetahuan adalah sejauh mana ketertataan perpustakaan pada satuan kerja pegawai yang bersangkutan.  

Walaupun belum secara lengkap terisi mudah-mudahan dengan diluncurkannya website perpustakaan online ini bisa bermanfaat bagi kita semua. (Tim IT PA. Dabo Singkep)

{jcomments on}