Semenjak bertugas di Pengadilan Agama (PA) DUmai Ketua PA Dumai Ibu Dra. Hj. Husni Rasyid, S.H.,M.H bersama Wakil Ketua  Drs. H. Asrori S.H.,M.H dan Panitera  Drs. Zulkifli, PA Dumai  membuat jadwal Tausiah yang dilaksanakan dua kali dalam seminggu yakni setia Selasa dan Kamisba'da sholat 'ashar Yang nara sumbernya adalah  Ketua dan Waka serta seluruh Hakim dan beberapa orang pegawai. Pada hari selasa (5/6) ibu Ketua PA Dumai memdapat giliran dengan tema keutamaan bulan Rajab.


Dalam taushiyahnya yang dihadiri oleh seluruh pegawai PA Dumai ibu ketua  mengajak seluruh Hakim dan Pegawai untuk berpuasa pada bulan Rajab karena pahalanya luar biasa , jangan sampai bulan Rajab berlalu begitu saja sebab tahun depan belum tentu kita bertemu dengan bulan Rajab lagi.
 


Dalam taushiyahnya ibu ketua mengtutip beberapa sumber antara lain :
- Beramallah pada 27 Rajab dengan sungguh-sungguh berpuasa pada siangnya dan beramal yang lainnya
- Pada malamnya berjaga dengan berzikir, bersalawat, bertaubat
- Sekurang-kurannya beramal pada 27 Rajab siang dan malam, kalau tidak dapat beramallah pada hari lainnya.
- Keistimiewaan bulan Rajab adalah bulan Allah swt paling istimewa kelebihannya dan balasannya

Dalam sebuah Hadist juga diceritakan yang artinya :
"Barang siapa di suatu malam dari bulan Rajab bersembahyang duapuluh rakaat dengan membaca ditiap-tiap rakaat surat Al-Fatihah dan surat Al-Ikhlas dan bersalam sepuluh kali akan dilindungi oleh Allah swt dan keluarganya serta anak-anaknya dari bala di dunia dan adzab di akhirat".

Dalam hadist lain dikatakan :
"Sesungguhnya di syurga ada suatu sungai bernama "Rajab" warnanya lebih putih dari air susu, rasanya lebih manis dari madu, barang siapa uang berpuasa sehari dalam bulan Rajab akan di beri minum oleh oleh Allah swt dari Sungai itu".

{jcomments on}