PA. BENGKALISGELAR SOSIALISASI HASIL RAKOR DI PTA.PEKAN BARU

KPA. Bengkalis(Drs.Faizal kamil SH,MH ) saat menyampaikan hasil Rakor di PTA.Pekanbaru kepada jajarannya.

Bengkalis||pa-bengkalis.go.id

Pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2012 tepat pukul 08.30 wib acararapat koordinasi dan pembinaan, yang diadakan di aula PTA.Pekanbaru di hadiri seluruh Ketua PAsewilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru yaitu 16 orng ketua dan 16 pansek Pengadilan Agama , oleh karena PTA.Pekanbaru mewilyahi 16 Pengadilan Agama,lalu rapat dihadiri pimpinan PTAserta Hakim Tinggi

Rapat dipandu oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru  Drs,H. Pelmizar,MHIyang mengagendakan tentang koordinasi/ konsultasi dan peringatan HUT Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru ke 25. Acara dimulai dengan pengarahan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Drs,H.Mahyiddin Usman, SH,MH. Yang menyatakan “dengan adanya mutasi ketua diwilayah Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaruke wilayah PTA. Provinsi lain,maka segera diadakan Audit, setiap ganti pimpinan harus diadakan audit, yang terkait dengan keuangan, baik dengan keuangan perkara maupun DIPA/POK. Hal ini berkenaan pula dengan ketua merupakan orang yang bertanggung jawab dengansoalkeuangan meskipun ia tidak memegang uang, selanjutnya untuk memperingati HUT seperempat abad Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru,akan dilaksanakan pada tanggal 2 Nopember 2012. Demi kesepakatan bersama serta suksesnya acara, meminta seluruh ketua Pengadilan Agama agar berperan serta untuk partisipasi terselenggaranya acara dimaksud.

KPA. Bengkalis(Drs.Faizal kamil SH,MH ) saat menyampaikan hasil Rakor di PTA.Pekanbaru kepada jajarannya.

Lebih lanjut lagi Wakil Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Drs,H,Armia Ibrahim, SH,MH. menambahkan dalam acara puncak nanti akan dilaksanakan turnamen PTWP, Jalan Santai, Kunjungan ke Panti Asuhan pemberian penghargaan kepada Satker terbaik, dan seminar. Dari beberapa acara tersebut yang terpenting imbuh beliau adalah hasil dari acara itu aka ada  peluncuran (launching) buku tentang profil Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, dengan materi serta masukan-masukan dari PA-PA sebagai penulis dari aspek-aspek sejarah, ketua-ketua yang telah memimpin, jumlah perkara yang diterima dan diputus,gambar gedung dll.

Dalam kesempatan itu pula, pembinaan dari bapakWakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama untuk wilyah hukum Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, PA-PA didalam menentukan biaya perkara jangan sampai tidak seragam, terutama dalam hal menentukan Radius panggilan,contohnyadalam biaya panggilan yang menyangkut radius, maka PA dapat mematok Radius 1 (Satu) Rp.50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah) namun ada juga yang menentukan Rp.70.000, (Tujuh Puluh Ribu Rupiah) yang benar adalah Rp.50.000, (Lima Puluh Ribu Rupiah) ikuti saja juklak dari Mahkamah Agung RI, sebagai pedoman.

Dari uraian yang disampaikan oleh pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru tersebut , maka Ketua Pengadilan Agama Bengkalis (Drs.Faizal Kamil,SH,MH) pada hari Kamis tanggal 28 juni 2012 mensosialisasikanhasil rakoryang pada pokoknya telah terurai diatas, sebagai penutup Ketua Pengadilan Agama Bengkalis menambahkan bahwa “ Role Model” dari Pengadilan Agama Bengkalis harus ada, sesuai dengan program Reformasi Birokrasi, yaitu menentukam orang-orang (Pegawai ) unggulan yang dipilih sebagai motivator , dengan catatan ia bisa memotivasi diri sendiri maupun orang lain, kemudian KPA.Bengkalis telah mengantongi pegawai-pegawai dimaksud untuk diumumkan sebagai Role model…..semoga !!!!!!(Tim Redaksi)

{jcomments on}