Pengadilan Agama Dumai kembali kedatangan team Mahkamah Agung RI. Dalam rangka kegiatan supervisi administrasi penghapusan dan tukar menukar Barang Milik Negara (BMN), team yang datang berdasarkan surat tugas dengan Nomor : 109/ST/BUA.4/VI/2012 tertanggal 21 juni 2012, terdiri dari :

1.    Bapak H. ANSHORI, SH
Kabag Administrasi Penghapusan.
2.    Bapak SUKIMAN, SH
Kasubbag Administrasi Perubahan Status Perlengkapan.
3.    Ibu MARSILLAH, SH
Staf Biro Perlengkapan.

Sebelum datang team  supervise tersebut, di ruangan kesekretariatan, wakil sekretaris terlihat resah dan gelisah, karena kaur umum yang membidangi BMN lagi ada pelatihan simak BMN di Pekanbaru, dan yang meresahkan tentu karena selama ini PA Dumai belum pernah ada penghapusan barang dan itulah yang terlintas, dan terpikirkan. Namun ketika rombongan MA Datang tepat pada jam 10 pagi kamis (28/6/2012) resah dan gelisah tersebut berubah menjadi harapan semangat, karena melihat ketua rombongan yang kharismatik Bapak H. ANSHORI, SH, beliau begitu ramah, santun sehingga situasi berubah menjadi menyenangkan.

                Setelah rombongan melihat-lihat kondisi kantor pengadilan Agama Dumai kemudian dilanjutkan dengan pertemuan singkat dengan rombongan Mahkamah Agung lalu Bapak H. ANSHORI, SH yang mudah senyum dan menyenangkan itu, memberikan arahan-arahan dan bimbingan, bagaimana penghapusan terhadap barang-barang yang sudah tidak layak di pakai lagi, dengan bahasa yang indah, santun, mudah di mengerti. Pokoknya beliau menyenangkan hati, sehingga apa yang telah beliau sampaikan dapat dimengerti dan dapat di implementasi. Selanjutnya Bapak SUKIMAN, SH yang mendampingi Bapak H. ANSHORI, SH juga memberikan wajangan, bimbingan dan masukan terhadap barang-barang milik negara, kemudian memberikan instrumen-instrumen yang harus di isi ketika ada perubahan-perubahan terhadap Barang Milik Negara (BMN). Beliau juga menyampaikan secara cermat bagaimana pengisianketikaapabila ada perubahan status barang milik negara tersebut. Setelah selesai bimbingan tersebut , NAZIFAH, SHI, sebagai wakil sekretaris mencoba mengisi instrumen-instrumen/contoh formulir penghapusan barang yang telah diberikan oleh Bapak SUKIMAN, SH, ternyata Ibu NAZIFAH, SHI dengan mudah mengisi instrumen dan memahami apa yang dijabarkan oleh para rombongan Mahkamah Agung.

Wakil sekretaris PA Dumai berucap kalau lah bimbingan, arahan-arahan seperti yang disampaikan oleh Bapak-bapak dari mahkamah agung ini dengan bijak dan santun, tutur bahasanya indah, bahasanya bagaikan orang tua kepada anaknya, sehingga dengan mudah mendapatkan info yang berupa ilmu yang mereka tuangkan kepada kami. Akhirnya selesai kegiatan tersebut dan rombongan Mahkamah Agung pulang ke Pekanbaru dan beliau sebelum pamit berpesan apabila ada yang kurang paham hubungi saja kami dan kami pasti akan menjawabnya, Terimakasih Bapak dan Ibu, doa kami menyertai perjalanan Bapak dan Ibu, semoga selamat sampai tujuan ilmu yang Bapak berikan kepada kami semoga menjadi barokah…….

{jcomments on}