PA.BENGKALIS VOTING ROLE MODEL MELALUI RAPAT TPM

KPA. Bengkalis (Drs,Faizal Kamil,SH,MH) pimpin langsung rapat TPM untuk memenuhi “ Role Model “ PA. Bengkalis

Bengkalis||pa-bengkalis.go.id
Senin pagi tanggal 2 Juli 2012 KPA. Bengkalis merespon inisiatif TPM ( Tim Promosi Mutasi ) yang dipimpin oleh Hakim senior Drs,Sayuti,MH , yang dalam waktu dekat akan dpromosikan menjadi Hakim di Pengadilan Agama Situbondo kelas IB suasana mendesak dikarenakan sejak bulan April 2012 yang lalu, monitoring” Role Model “ Pengadilan Agama Bengkalis selalu “ Dead luck” atau memenuhi jalan buntu, di karenakan  calon Role Model memiliki keutamaan criteria yang merata. Dengan bertempat diruang kerja Ketua Pengadilan Agama Bengkalis tidak seperti biasanya, apabila ada acara pertemuan/rapat dilaksanakan di ruang kepaniteraan hal ini disebabkan Faktor mendesak dan urgen , maka voting Role Model kali ini dilakukam diruang ketua.

Periode Mei dan Juni telah sepakat untuk menentukan Role Model, dilihat dari beberapa aspek yaitu :
1.    Berakhlak mulia
2.    Disiplin
3.    Memiliki motivator
4.    Memiliki integritas
5.    Bertangguing jawab
6.    Loyalitas

Dari 6 ( enam ) kreteria penilaian ternyata ada 6 (enam) orang Role model, akan tetapi dengan adanya rapat TPM yang dilibatkan oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis yang dilibatkan oleh KPA. Bengkalis tersebut, akhirnya voting telah menentukan hanya 4 ( empat ) orang, dengan kriteria yang telah disebutkan diatas.

Suasana Rapat di ruang kerja ketua Pengadilan Agama Bengkalis

Hasil rapat dimaksud masih bersifat semi rahasia, dikarenakan Role Model nantinya dipilih melalui pemilihan secara aklamasi seluruh pegawai Pengadilan Agama Bengkalis melalui kotak suara, siapapun yang terbanyak tentunya menempati urutan paling atas. Selanjutnya KPA.Bengkalis menutup rapat voting Role Model dengan pernyataan bahwa “Dalam rangka QA” atau percepatan Reformasi birokrasi (RB) Role Model dilaksanakan ada disetiap satker dan bersyukur kita ( PA. Bengkalis) telah ada kepastian yang final mengenai Role Model yang berdampak psitif bagi seluruh jajaran Pengadilan Agama Bengkalis didalam mendongkrak kinerja dan kemajuan dimasa-masa mendatang, Role Model sendiri intinya adalah orang-orang (pegawai) unggulan yang memiliki motivasi tinggi dalam bekerja dan patut menjadi contoh bagi pegawai lainnya, serta memberikan efek positif untuk mempertahankan kinerja dengan penuh semangat karena semua ini kehendak adanya Reformasi Birokrasi dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat ……..semoga. ( IBDA’ BINAFSIK ). (Tim Redaksi)

{jcomments on}