Dumai, 29 juni 2012      

Pengadilan Agama Dumai kembali melaksanakan Diskusi pada bulan ini untuk yang kedua kalinya, Diskusi di laksanakan pada hari jum,at Bertempatan dengan Tanggal 29 juni 2012 dengan pembicara Bapak wakil Ketua Pengadilan Agama Dumai Bapak Drs. H, ASRORI, SH, MH, dan Bapak Latif Rusydi Azhari Harahap, SHI sebagai moderator

Diskusi dengan Tofik Surat Kuasa , di laksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Dumai yang dihadiri oleh semua Hakim, dan seluruh jajaran Pengadilan Agama Dumai . Bapak Wakil Ketua sebagai pemakalah , menyampaikan presentasi tentang Surat Kuasa dengan panjang lebar, beliau katakan bahwa Surat Kuasa adalah Surat yang berisi pelimpahan wewenang dari Seseorang atau pejabat tertentu kepada Seseorang atau pejabat lain . Perlimpahan wewenang dapat mewakili pihak yang memberi weweng. Beliau juga kutip pasal 1792 Kitab Undang-undang Hukum Perdata menyebutkan Pemberian Kuasa adalah Suatu persetujuan yang berisikan pemberian Kekuasaan kepada orang lain yang menerimanya untuk melaksanakan sesuatu atas nama orang  yang memberikan kuasa .

Setelah penyampaian paparan materi diskusi oleh pemakalah dengan penuh semangat selama hampir 1 jam , acara di lanjutkan dengan tanggapan, masukan tanya jawab dari peserta diskusi , ternyata Setelah dibuka , tanya jawab oleh MODERATOR , para Hakim dan yang lain bersemangat dan Antusias sekali memberikan pertanyaan, tanggapan dan masukan , lalu Bapak Drs. H. ASRORI , SH. MH melalui moderator  memberikan penjelasan secara transparan berdasarkan pengetahuan dan aturan yang berlaku.          

Selain acara Diskusi Ibu Ketua Dra. H HUSNI RASYID, SH,MH dan panitera / sekretaris Pengadilan Agama Dumai , menpergunakan waktu sejenak menyampaikan Hasil Rapat Pembinaan / Kordinasi dan konsultasi PTA Pekanbaru dengan Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, yang pada intinya mengajak seluruh jajaran Pengadilan Agama Dumai agar tetap memberikan pelayanan dengan sebaik-sebaiknya Kepada masyarakat pencari keadilan dengan pelayanan yang prima , sederhana  dan cepat, kemudian pola kerja hendaklah sesuai dengan aturan yang berlaku .

Selanjutnya beliau juga ingatkan, ketika berkerja tetap mengacu kepada ketelitian , kecermatan dan profisionalitas dalam memberikan pelayanan Hukum kepada masyarakat apalagi mengenai biaya perkara, agar tetap berpedoman kepada aturan yang ada, serta mengedepankan pelayanan yang menyenangkan, sehingga masyarakat pencari keadilan merasa nyaman dan tersenyum ketika mereka datang ke Pengadilan kemudian beliau juga katakan tentang implementasi penerapan PP No.53 Tahun 2008 agar tetap menjaga ketelitian, sehingga terhindar dari kekeliruan dan kesalahan .

Terakhir beliau sampaikan bahwa akan ada peringatan seperempat abad Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, beliau ajak warga Pengadilan Agama Dumai agar berpatisipasi memberikan dukungan sepenuhnya dalam pelaksaan yang nantinya akan ada rangkai-rangkain kegiatan untuk memeriahkan resepsi memperingati seperempat abad Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru.

{jcomments on}