Tg. Balai Karimun | pa-tbkarimun.net

Rabu (04/07/12) pukul 08.30 WIB.,  Ketua PA. Tanjung Balai Karimun  Drs. H. Usman, SH., MH, menggelar rapat terbatas  di ruang  rapat pimpinan Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun. Hadir dalam rapat tersebut  Wakil Ketua (Drs. Syafi’i), Pansek (Mukti Ali, S. Ag., MH) dan seluruh pejabat kepaniteraan dan kesekretariatan.

Rapat  terbatas tersebut   dipimpin langsung oleh Ketua PA. Tanjung Balai Karimun, dengan agenda rapat “menindak lanjuti hasil rakor   di PTA Pekanbaru (27/07/12)”.  Mengawali arahannya, KPA Tanjung Balai Karimun   menekankan untuk senantiasa  bekerja sesuai aturan yang berlaku,  hal-hal yang sudah berprestasi  selama ini harus dipertahankan terutama dalam pengirimana laporan bulanan yang tepat waktu.    

Lebih lanjut KPA juga  menyampaikan tentang hasil  Rakor, yang secara globah telah beliau sampaikan dalam amanatnya pada apel pagi Senin (02/07/12), dalam  rapat terbatas  tersebut  KPA Tanjung Balai Karimun lebih  membahas  secara rinci   yang berkaitan dengan  penulisan buku profil  Pengadilan Agama  yang melibatkan Ketua dan Pansek.

KPA  Tanjung Balai Karimun  mengharapkan penulisan buku profil berdirinya Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun, dalam rangka peringatan  seperempat abad berdirinya PTA Pekanbaru,  hendaknya  sebelum  datang surat resmi dari PTA Pekanbaru, persiapan-persiapan  terhadap data-data yang dibutuhkan  sudah rampung terkumpul.

KPA Tanjung Balai Karimun menunjuk untuk pengumpulan data  dikepaniteraan  dikoordinir Wakil  Panitera, dikesekretariatan dikoordinir WakilSekretaris, dibawah tanggung jawab Panitera Sekretaris sekaligus  sebagai pengedit data.

“Saya berharap hendaknya penulisan buku  profil sejarah berdirinya Pengadilan Agama  Tanjung Balai Karimun  akhir bulan Juli ini sudah kita  kirim ke PTA Pekanbaru”ujar KPA Tanjung Balai Karimun dengan nada harap.

Berkenaan  dengan “role model” yang sempat  diungkap oleh KPTA Pekanbaru Drs. H. Armia Ibrahim, SH  dalam  Rakor tersebut.  KPA Tanjung Balai Karimun langsung meminta kepada WKPA Tanjung Balai Karimun Drs. Syafi’i  sebagai  Ketua Tim Baperjakat, untuk membuat kriteria-kriteria dalam menentukan  orang-orang yang dijadikan role model,  diharapkan  yang dipilih menjadi role model tersebut  nantinya  lebih memotifasi dirinya dan orang lain.

Dalam kesempatan itu juga, Panitera sekretaris  yang ikut dalam Rakor di PTA Pekanbaru,  menyampaikan hal yang berkaitan dengan penilaian  PA  yang berprestasi,  dengan penilaian kepada tiga item,  pemanfaatan IT (Siadpa plus dan Websit), ketertiban administrasi  dibagian  kepaniteraan dan kesekretariatan, pelayan bublik melalui meja informasi.

Menanggapi tentang pemilihan role model,  WKPA Tanjung Balai Karimun  menyatakan siap untuk membuat kriteria-kriterianya “sebenarnya  orang-orang yang dijadikan role model tersebut sudah  kita kantongi nama-namanya, tetapi untuk menjaga keobjektivitasan, tentunya  kita buat terlebih dahulu kriteria-kriterianya” ungkap WKPA yang  bersahaja ini.  

Diakhir rapat tersebut, KPA Tanjung Balai Karim kembali menekankan kepada    pejabat  yang telah diberikan tanggung jawab dalam  pengumpulan data penulisan buku profil untuk  melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan yang diharapkan, khusus yang berkenaan dengan  role model  yang diharapkan nantinya akan berdampak positif  bagi seluruh pegawai Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun  dalam memotivasi  kerja dan memberikan pelayanan yang prima  kepada masyarakat pencari keadilan….. semoga…(tim redaksi)..

{jcomments on}