dilaporkan oleh : H. DASWIR

Pada tanggal 27 Juni 2012, Ketua PA Utj. dan Pansek mengahadiri acara Rakorwil di Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru (PTA Pekanbaru). Salah satu agenda adalah dalam rangka memperingati seperempat abad Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru. Untuk suksesnya acara tersebut, Ketua Pengadilan Agama Ujung Tanjung menindak lanjutinya dengan mengadakan rapat bersama pada hari selasa, 03 Juli 2012, di ruang sidang utama Pengadilan Agama Ujung Tanjung.

Dalam rangka memperingati seperempat abad Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru tersebut, dibuat acara yang dikemas dalam bentuk pertandingan Tenis KPTA CUP 2012, Kunjungan ke Panti Asuhan Anak Yatim, Perlombaan PA Terbaik, Seminar, jalan santai warga Peradilan sewilayah hukum PTA Pekanbaru dan juga peluncuran buku  Profil dan sejarah PTA/PA sewilayah hukum PTA Pekanbaru. untuk setiap PA diperintahkan untuk membuat profil dan sejarah PA nya masing-masing dan membuat baliho yang bersempena dengan hari peringatan tersebut.

Khusus untuk acara seminar akan di langsungkan pada tanggal 01 Nopember 2012, dengan tema yang berkaitan dengan Tugas Pokok Peradilan Agama dengan titik singgung dengan Hukum Hubungan Internasional, dengan nara sumber dari Hakim Agung MARI, MUI Propinsi dan UIN Riau.

Dan siang tanggal 02 Nopember 2012 akan diadakan gerak jalan santai warga Pengadilan Agama sewilayah hukum PTA Pekanbaru. Malam tanggal 02 Nopember 2012 merupakan acara puncak Peringatan Seperempat Abad Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru di Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru.

Adapun hal-hal lain yang dirasa perlu :
1.    Di halaman belakang Salinan Putusan, dibuatkan keterangan tentang BHT atau belum;
2.    Penunjukan Role Model;
3.    Sumber-sumber PNBP supaya di aktifkan.

{jcomments on}