Tembilahan | pa-tembilahan.go.id

Meski terbilang terlambat dua minggu dari digelarnya rakor di PTA Pekanbaru, Ketua PA Tembilahan Drs.Moh Nur, MH tetap semangat menyampaikan hasil hasil rakor dihadapan pejabat dan pegawai PA Tembilahan, meski sebenarnya ada beberapa pejabat atau pegawai PA Tembilahan yang telah mengetahui hasil rakor yang digelar di PTA Pekanbaru pada Rabu 27/6/2012 baik melalui website website PA lain peserta rakor maupun melalui website badilag pada kolom seputar peradilan agama. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat Ketua untuk tetap menshar informasi, dan ternyata benar bahwa yang disampaikan Ketua PA Tembilahan jauh lebih lengkap dari informasi yang selama ini diketahui melalui internet.

Sebenarnya keterlambatan itu bukannya tanpa alasan karena sehari setelah Ketua mengikuti rakor tersebut beliau langsung mengambil cuti tahunan dan baru aktif kembali menahkodai PA Tembilahan pada Senin 9/7/2012 sedangkan Pansek PA Tembilahan yang juga mengikuti rakor tidak berani “disiki kerso” /mendahului sebelum diperintah Ketua.

Bertempat di ruang sidang PA Tembilahan, Senin 9/7/2012 seusai apel pagi Ketua PA Tembilahan mengumpulkan seluruh pejabat dan pegawai PA Tembilahan untuk mendengar paparan dan penjelasan hasil rakor yang diikutinya pada Rabu 27/6/2012 di Pekanbaru.

Poin penting dari hasil rakor yang disampaikan dalam rapat itu adalah bahwa dalam rangka peringatan seperempat abad milad PTA Pekanbaru, maka akan digelar berbagai kegiatan acara yang meliputi :
•    Seminar Nasional dengan tema “Anak diluar nikah” yang kan melibatkan para pakar hukum, baik dari kalangan Hakim Agung, Guru Besar UIN Sultan Syarif Kasim maupun dari kalangan MUI Daerah Riau.
•    Kunjungan ke Panti Asuhan dan Gerak Jalan Santai.
•    Penilaian PA Terbaik se wilayah PTA Pekanbaru, dengan obyek penilaian meliputi bidang  IT, pelaporan (kecepatan, dan keakuratan data), Meja Informasi, Siadpa Plus serta Role Model.
•    Pertandingan Tenis Lapangan yang rencananya akan dibagi menjadi 3 partai.

Secara serius, Ketua minta kepada jajaran pegawai PA Tembilahan baik tim IT-nya, laskar Siadpa Plus maupun lascar PTWP nya agar lekas mempersiapkan dan berbenah diri menghadapi kegiatan dalam rangka memperingati dan memeriahkan seperempat abad lahirnya PTA Pekanbaru. Lebih khusus lagi Ketua memerintahkan kepada Ketua Tim IT agar secepatnya mengadakan rapat dan mengevaluasi keberadaan website PA Tembilahan dan dilakukan perbaikan dan penyempurnaan secara optimal, demikian pula kepada ketua TPM PA Tembilahan diperintahkan agar secepatnya melakukan pemilihan Role Model di PA Tembilahan, karena PA PA lain sudah terlebih dahulu memilki Role Model seperti PA Bengkalis dan beberapa PA lainnya. (Najin Al Jawy).

{jcomments on}