KUNJUNGAN SILATURRAHMI WAKIL GUBERNUR KEPRI DI NATUNA

Natuna I www.pa-natuna.net

Meskipun Kabupaten Natuna terletak diujung utara NKRI dengan jarak tempuh pesawat udara rata-rata hampir dua jam, namun tidaklah menjadi halangan untuk melaksanakan kunjungan silaturrahmi apalagi pada bulan ramadhan penuh berkah ini, sebagaimana yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, DR. H. MOHD. SURYA RESPATIONO, SH, MH beserta rombongan berkekuatan 45 personil yang salah seorang Timnya terdapat Wakil Ketua PA Batam, Drs. NURHERI, SH, MH tiba di Bandara Ranai Kabupaten Natuna pukul 10.30 Rabu (08/08) konon mereka mencarter pesawat sky sebesar Rp. 265 juta, setibanya di Bandara Ranai langsung diarahkan menuju ke Hotel Natuna selanjutnya ke pelabuhan Binjai untuk menuju ke Sedanau pada sore harinya menggunakan 2 kapal  (ferry dan speed boat) bersama-sama dengan rombongan safari ramadhan Bupati Natuna beserta rombongan.

Sasaran kunjungan Wagub dan isteri beserta rombongan kali ini adalah Sedanau Ibu kota Kecamatan Bunguran Barat dengan beberapa agenda acara diawali dengan lantunan ayat suci Al Quranul Karim, penyerahan bantuan berupa uang dan material sembako serta sapi sebanyak 195 ekor kepada masyarakat, anak yatim, anak cacat, dan bantuan pengurus dan petugas  mesjid dan mushalla.

KPA Natuna, Drs. H. M. ZAKARIA, MH bersama-sama dengan unsur FKPD Natuna lainnya, disaat menyambut Wakil Gubernur dan Waka PA Batam (sebentar akan dilantik menjadi KPA Batam pada 14 Agustus 2012) nampak bersalaman dengan Wagub maupun berbincang-bincang dengan WKPA Batam setibanya  di Bandara Ranai.

Wakil Gubernur dalam pengarahannya menyampaikan secara singkat dan padat bahwa ada suatu  hal sering dilupakan oleh manusia yaitu bagaimana mewujudkan satu kata dan perbuatan, betapa pentingnya hal ini diterapkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, karena saat ini sudah sulit mencari orang yang jujur, kadang-kadang tidak sesuai anatra kata dan perbuatan, sehingga untuk mewujudkan insan muttaqin salah satu cirinya adalah terwujudnya satu kata dan perbuatan.

Akhirnya setelah buka dan shalat maghrib bersama, Wagub dan rombongan kembali menuju Ranai sedang Bupati dan rombongan menunggu selesai tarawih bersama dan cara Malam Muhibbah antara Kecamatan Bunguran Barat dan Kecamatan Pulau Tiga  dengan kegiatan berupa tadarrusan bersama saling menyimak bacaan terdiir dari utusan mesjid dan mushalla berjumlah 6 (enam) orang perutusan, semuanya ini adalah dalam rangka memperingati Nuzulul Quran dan menghormati Al Quran sebagai kitab suci yang menjadi pedoman hidup dan petunjuk bagi umat Islam sedunia.  

{jcomments on}