KPA.BENGKALIS HADIRI RESEPSI KENEGARAAN USAI UPACARA HUT RI KE-67

Gambar: KPA Bengkalis sebelum acara dimulai foto bersama Bupati Bengkalis, Ir. H. Herliyan Saleh, Msc. (kiri) dan Wakil Bupati Bengkalis, Drs. H. Suayatno, Mpd. (kanan)

Bengkalis||pa-bengkalis.go.id

Upacara Proklamasi HUT Kemerdekaan RI Ke 67 di halaman kantor PA Bengkalis tidak dapat terlaksana sebagaimana telah direncanakan semula, oleh karena KPA.Bengkalis diundang oleh Bupati Bengkalis untuk mengikuti beberapa rangkaian acara untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Bengkalis, mulai dari acara malam renungan, detik-detik proklamasi, acara remisi narapidana di Lapas, upacara penurunan bendera dan resepsi kenegaraan. Padahal upacara internal di halaman depan kantor PA.Bengkalis telah dipersiapkan sebulan yang lalu. Yang selanjutnya seluruh pegawai PA.Bengkalis diinstruksikan KPA.Bengkalis untuk bergabung mengikuti prosesi upacara tersebut di lapangan Tugu Bengkalis, dengan diabsensi oleh Wakil Sekretaris PA.Bengkalis (Darsono, Spdi, MH).

Usai Upacara detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-67 hari Jumat
Jam 10.00 WIB, tanggal 17-8-2012 dilapangan Tugu Bengkalis, dan selesainya acara upacara penurunan bendera merah putih, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama seluruh peserta upacara baik sipil, TNI, Polri maupun PNS. Lalu acara dilanjutkan  dengan menggelar acara puncak, yaitu tasyakuran berupa Malam Resepsi Kenegaraan HUT RI ke 67 serta ramah tamah dengan para keluarga pejuang/veteran, Pepabri, Anggota Paskibraka dll. KPA.Bengkalis (Drs. Faizal Kamil, SH.,MH) hadir dalam acara tersebut dengan suasana khidmat dan akrab, juga banyak hal yang dapat dipetik dalam acara resepsi itu, antara lain :

-    Dapat merenungkan arti penting perjuangan para pejuang Kemerdekaan pada tingkat Kabupaten Bengkalis dalam mempertahankan wilayahnya.
-    Bisa memahami sejarah Kabupaten Bengkalis, termasuk cikal bakal pejuang unsur Muspida pada waktu itu.
-    Meningkatkan keakraban antar Forkorpimda (Forum Komunikasi  Korodinasi Pimpinan Daerah) atau MUSPIDA dengan Bupati Bengkalis beserta jajarannya.
-    Mempererat tali silaturrahmi antara Muspida dengan seluruh lapisan/elemen masyarakat kabupaten Bengkalis yang relegius.

Gambar : Bupati dan Wabup. Bengkalis foto bersama dengan Unsur Muspida Kab. Bengkalis

(Dari kiri ke kanan): Wakil Ketua DPRD (H. Hidayat TN. SH.), Ketua PN (Sarah Louis. SH. M.Hum), Kapolres (AKBP Drs. Toni Ariadi, SH. MH) Bupati, Wabup, Ketua PA, Kajari (H. Muchlis, SH. MH) Dandim, (Letkol. Inf. Sukirman, S.Sos.)

Dari beberapa rangkaian acara yang telah dihadiri oleh KPA Bengkalis, ada sambutan-sambutan dari beberapa unsur undangan yang hadir diantaranya adalah perwakilan para pejuang/veteran, Pepabri dan tokoh masyarakat Bengkalis, lalu acara ditutup dengan sambutan Bupati Bengkalis (Ir.H. Herliyan Saleh, Msc.) diawali dengan pekik MERDEKA!!! disambut pekikan yang sama dengan penuh semangat MERDEKA! oleh seluruh undangan yang hadir, serta do’a oleh Kepala Kemenag. kab. Bengkalis, rasa Syukur didalam acara tersebut diwujudkan dengan tali kasih oleh Bupati dengan memberikan bingkisan kepada seluruh keluarga pejuang/veteran, Pepabri maupun janda-janda para pahlawan kab. Bengkalis. Selanjutnya sambil bersalam-salamanBupati mengucapkan SelamatHari Raya Idul Fitri1 Syawal 1433 Hijriyah, Kami beserta Muspida mohon maaf lahir dan batin. Semoga Pemerintah Kabupaten Bengkalis beserta jajarannya semakin jaya dan diridhoi oleh Allah SWT, termasuk MUSPIDA  yang selama ini membantu visi maupun misi  kabupaten Bengkalis  bertambah solid dan semakin akrab dalam menjalankan TUPOKSI masing-masing.......amin (Tim Redaksi)

{jcomments on}