Oleh NUR MUJIB

Iedul fithri merupakan hari raya ummat Islam yang dapat digunakan untuk membangun hubungan sesama muslim dengan saling bermaaf-maafan dan bersilaturrahim, mempererat tali persaudaraan. Pada hari Rabu tanggal 22 Agustus 2012 bertepatan dengan tanggal 4 Syawal 1433 H, keluarga besar Pengadilan Agama melakukan safari silaturrahim ke rumah-rumah para pegawai Pengadilan Agama Tanjungpinang.

Acara dimulai dari rumah dinas Ketua Pengadilan Agama Tanjungpinang, Drs. Nur Mujib, MH., dan secara bergiliran diteruskan ke rumah para pegawai PA Tanjungpinang. Setelah sarapan pagi di rumah Ketua PA, dilanjutkan bersilaturrahim ke rumah Panitera/Sekretaris, Dra. Effiana dan seterusnya diakhiri makan siang bersama di rumah Jurusita, Sugeng Rianto. Acara seperti ini sangat efektif untuk membina kebersamaan kepada seluruh pegawai, mulai dari pimpinan, para hakim, para pejabat kepaniteraan maupun kesekretariatan maupun kepada seluruh pegawai pada umumnya.

Ketua PA mengharapkan bahwa jalinan kekeluargaan pada keluarga besar PA Tanjungpinang, bukan hanya diikat oleh rasa sesama pegawai PA tetapi juga diikat oleh ikatan akidah, darimanapun kita berasal, suku apapun kita, kalau kita ummat Islam, kita merupakan keluarga. Ke depan acara safari silaturrahim ini akan lebih ditingkatkan lagi dengan diisi acara tambahan lain. Wallahu a’lam bisshawab.

{jcomments on}