Foto bersama di rumah dinas kediaman Bupati Indragiri Hilir, secara berurutan dari kiri: KPA Tembilahan (Drs. Moh. Nur, MH beserta istri), Ketua DPRD beserta istri, Kapolres beserta istri, Bupati Indragiri Hilir (DR. H. Indra Muchlis Adnan, SH., MH., MM., P. hD beserta istri), Wakil Bupati Indragiri Hilir (H. Rosman Malomo, SH., MH beserta istri),  Dandim beserta istri  dan Sekretaris Daerah  beserta istri.

www.pa-tembilahan.go.id

Berselang beberapa menit, setelah selesai   menggelar apel gabungan di halaman Kantor Pengadian Negeri Tembilahan, KPA Tembilahan (Drs. Moh. Nur, MH) beserta isteri (Dra. Ratna Juwita)  langsung menuju tempat kediaman Bupati Indragiri Hilir  dan beragabung dengan unsur Muspida lainnya sebagai persiapan untuk  menuju ke tempat upacara di langsungkan di jalan Gajah Mada Tembilahan.

Tepat  pukul 09.30 WIB rombongan meluncur menuju tempat  upacara  dan beberapat menit kemudian rombongan tiba di tempat upacara dan  langsung menduduki kursi  yang telah disiapkan di panggung kehormatan  sambil menunuggu detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 67.

Bertindak sebagai  inspektur upacara adalah Bupati Indragiri Hilir (DR. H. Indra Muchlis Adnan, SH., MH., MM., P. hD). Sedangkan yang bertindak sebagai pembaca teks proklamasi  adalah Ketua DPRD. Indgargiri Hilir (H. Raus Walid. S. Sos).

Gambar secara berurutan dari kiri: Kajari Tembilahan, KPA Tembilahan, KPN Tembilahan, Kapolres, Dandim dan Sekretaris Daerah.

Tampak hadir dalam upacara  tersebut  Wakil Bupati Indragiri Hilir (H. Rosman Malomo, SH., MH), sebagian anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Unsur Muspida, para Asisten, setap ahli,  para Pejabat Eselon baik sipil maupun militer, kepala dinas, instansi vartikal,  tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Satu persatu prosesi acara  berlangsung dengan penuh khidmad, walaupun suasana di bulan Ramadhan yang disertai dengan  panas terik Matahari yang cukup menyengat, namun sama kali tidak mengendurkan semangat para  hadirin dan undangan  untuk bergisir dari tempatnya masing-masing, hal ini tentunya disemangati oleh para pejuang dan pendahulu kita, mereka telah  berjuang mengorbankan jiwa dan raga untuk mengusir penjajah dari bumi persada ini demi untuk memperoleh kemerdekaan.

Setelah selesai Ketua DPRD  membacakan teks proklamasi,  kemudian acara dilanjutkan  dengan pengibaran  bendera yang  dilakukan oleh Paskibra yang dengan sigap dan sangat hati-hati membawa bendera untuk dikibarkan ke tiang bendera. Dengan penampilan yang sangat rapi puluhan pengunjung dan pejabat yang hadir sangat terkesima oleh penampilannya. Semua mata terarah ke Paskibra yang mengibarkan bendera merah putih.

Gambar kiri : Inspktur Upacara (Bupati Indargiri Hilir) dan Ketua DPRD  (H. Raus Walid, S. Sos)   membacakan teks proklamasi Kemerdekaan, kanan;  Pasukan Paskibra dengah gagahnya.

Selesai acara, kepada  Tim redaksi, KPA Tembilahan  mengungkapkan  rasa syukurnya  atas nikmat kemerdekaan, serta  berlangsungnya acara   tersebut dengan penuh khidmad.

“Sebagai bangsa Indonesia kita wajib bersyukur kepada Allah Swt.  atas ni’mat kemerdekaaan yang kita rasakan ini, karena kita meyakini bahwa kemerdekaan ini adalah anugerah dan rahmat yang Maha Kuasa.”ungkap KPA Tembilahan dengan  ramahnya..

Dirgahayu Republik Indonesia ke- 67..(Tim Redaksi)

{jcomments on}