Gambar pegawai  PA dan PN  Usai Apel, tampak dari depan  dari kiri  yang ke-5 KPA Tembilahan (Drs. Moh. Nur, MH) dan ke-6 KPN Tembilahan ((Djoni Witanto, SH).

www.pa-tembilahan. Go.id

Sebagaimana biasa, setiap tahun sebelum melaksanakan upacara bendera  memperingati hari proklamasi kemerdekaan  17 Agustus 1945 yang di pusatkan di lapangan Upacara Jl. Gajah Mada  Tembilahan,  terlebih dahulu keluarga besar Pengadilan Agama Tembilahan melaksanakan upacara  bendera di  halaman Kantor Pengadilan Agama  Tembilahan.

Tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,  dimana apel tersebut  diadakan secara bersama,  bergabung  dengan  Pengadilan Negeri Tembilahan yang bertempat di  halaman Kantor Pengadilan Negeri Tembilahan.

Pagi itu cuaca sangat cerah,  Matahari sudah memancarkan sinarnya,  suasana puasa tidak menyurutkan antusiasme para pegawai PA dan PN Tembilahan  dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Sejak pukul 07.30 WIB mereka sudah berdatangan sekaligus untuk mengadakan gladi bersih dan para petugas yang di tunjuk (gabungan PA dan PN) sudah siap melaksanakan tugasnya masing-masing.

Tepat pukul  08.00 WIB (Jum’at/17/08/12), upacara pengebaran  benderapun dilaksanakan, bertindak sebagai pembina upacara adalah  Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan (Djoni Witanto, SH), sedangkan pembaca teks Proklamasi   adalah  Ketua Pengadilan Agama Tembilahan (Drs. Moh Nur, MH).

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih yang diiringi dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang dipimpin oleh Pembinan Upacara dan dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi serta pembacaan teks pembukaan UUD 1945 dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sambutan Ketua Mahkamah Agung RI pada upacara peringatan proklamasi kemerdekaan RI ke-67 bagi jajaran peradilan seluruh Indonesia oleh Pembina upacara, sebagaimana surat dari Sekretaris MA-RI Nomor : 391-1/SEK/KU.01/8/2012 tanggal 10 Agustus 2012 perihal sambutan  Ketua Mahkamah Agung RI ( file terlampir klik disini : www.mahkamahagung.go.id/rnews.asp

Kemudian untuk menutup rangkaian acara diadakan doa bersama yang dipimpin oleh H. M.Taib, S. HI. Usai acara, KPA Tembilahan dan KPN Tembilahan foto bersama  di depan kantor PN Tembilahan… (Tim Redaksi).

{jcomments on}